PSSI: Persiapan Keamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya Sangat Baik

  PSSI: Persiapan Keamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya Sangat Baik

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.-Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kesiapan Jawa Timur menghadapi gelaran Piala Dunia U-17 mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. Menurutnya, Surabaya sebagai Host City World Cup U-17, sangat siap baik dari sisi infra struktur maupun elemen pendukung lainnya. 

"Apalagi Kapoldanya Pak Imam ini sudah terlibat sejak U-20, sewaktu beliau masih di Mabes Polri. Jadi kita sudah mempersiapkan ini sehingga saya meyakini Surabaya sangat siap. Juga surabaya sudah pernah kita tempati untuk beberapa event,” ujar Zainudin Amali dikutip dari chanel youtobe metrotv, Senin malam, 6 November 2023.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto menyatakan siap mengamankan dua agenda besar terdekat di Jawa Timur agar aman dan lancar. Yakni, persiapan Pemilu 2024 dan Gelaran Piala Dunia U-17  yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Alhamdulillah kalau kita lihat tahapan Pemilu itu kampanye akan dimulai tanggal 28 sementara event gelaran Viva U-17 ini mulai tanggal 10 sampai 21 khususnya yang di Jawa Timur. Di wilayah lain seperti Solo akan digelar sampai 3 Desember," ujar Irjen Imam Sugianto, yang ditemui usai mengunjungi Gubernur Jawa Timur. 

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Kunjungi Gubernur Jawa Timur

BACA JUGA:5 Hari Jelang Piala Dunia U-17, PUPR Nyatakan Semua Renovasi Stadion dan Lapangan Latihan Selesai

Dia menambahkan, khusus di Jawa Timur, irisan kegiatan tahapan pemilu ini personel yang dilibatkan dalam operasi mantap brata  2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu itu tidak melibatkan personil yang akan kita libatkan untuk operasi aman saja 2024 dalam rangka pengamanan gelaran FIFA U-17.

"Mudah-mudahan momen ini malah menambah semangat masyarakat untuk menyambut datangnya pesta demokrasi, sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa Damai itu adalah sangat penting terutama dalam mengamankan kegiatan FIFA 17,” ungkap Irjen Imam.

Ia juga  memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan ini karena Indonesia Baru kali ini ditunjuk dan dipercaya oleh dunia untuk menyelenggarakan gelaran piala dunia U-17. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: