Unik, Begini 8 Tradisi Tiongkok menyambut Musim Dingin

Unik, Begini 8 Tradisi Tiongkok menyambut Musim Dingin

Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Anak-anak di Tiongkok membuat pangsit, makanan khas musim dingin.-sipaphoto.com-chinadaily.com.cn

Saat ini masih ada pepatah yang mengatakan: Makanlah pangsit pada musim dingin. Jika tidak, telingamu akan beku.

BACA JUGA:Keindahan yang Beku di Musim Dingin Jilin

4. Festival Yifan oleh Etnis Mulam


Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Serunya festival Yifan yang digelar oleh etnis Mulam di Tiongkok.-news.cn-chinadaily.com.cn

Festival Yifan adalah salah satu festival penting yang dilakukan etnis minoritas Mulam di wilayah otonomi Guangxi Zhuang. Itu diadakan sekitar awal musim dingin setiap tiga sampai lima tahun dan berlangsung satu sampai tiga hari. 

Festival tersebut meliputi ritual mengundang dewa, mempersembahkan kurban, meminta dewa menikmati pengorbanan, menyanyikan pujian kepada dewa, meminum anggur dengan darah ayam, dan melepas dewa kembali pulang ke kahyangan.

BACA JUGA:Qixi, Hari Kasih Sayang Tradisi Tiongkok Mirip Kisah Jaka Tarub

5. Makan Makanan Bernutrisi selama Musim Dingin


Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Ilustrasi makanan bernutrisi untuk memperkuat fisik menghadapi musim dingin di Tiongkok.-sipaphoto.com-chinadaily.com.cn

Pada hari pertama musim dingin, ada kebiasaan menyantap makanan bernutrisi. Khususnya bagi mereka yang tinggal di Tiongkok Tenggara, seperti Provinsi Fujian, Guangdong dan Taiwan. 

Untuk mempersiapkan stamina tubuh dalam menghadapi musim dingin, masyarakat di sana suka menyantap makanan berkalori tinggi. Seperti ayam, bebek, daging sapi, daging kambing, dan ikan. 

Daging-daging itu biasanya direbus dengan empat obat Cina: angelica, ligusticum wallichii, Chinese herbaceous peony, dan rehmannia. Ada pula glutinosa libosch, untuk meningkatkan manfaatnya bagi tubuh.

6. Makan Labu Cina


Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Labu cina yang biasanya digunakan sebagai isian pangsit. Buah lezat untuk asupan gizi musim dingin.-sipaphoto.com-chinadaily.com.cn

Di Tianjin, pada hari pertama musim dingin, orang-orang menyantap pangsit yang diisi dengan labu Cina (wogua). Itu adalah sayuran yang banyak dijumpai di Tiongkok Utara. Umumnya, labu dibeli pada musim panas dan disimpan hingga dikeluarkan saat awal musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: http://www.chinadaily.com.cn/