Unik, Begini 8 Tradisi Tiongkok menyambut Musim Dingin

Unik, Begini 8 Tradisi Tiongkok menyambut Musim Dingin

Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Anak-anak di Tiongkok membuat pangsit, makanan khas musim dingin.-sipaphoto.com-chinadaily.com.cn

7. Makan Tuanzi di Wuxi


Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Kudapan tuanzi dari bahan nasi. Makanan khas musim dingin di Tiongkok.-sipaphoto.com-chinadaily.com.cn

Pada hari pertama musim dingin, masyarakat kawasan Wuxi memiliki kebiasaan menyantap tuanzi. Yakni sejenis makanan tradisional Tiongkok yang terbuat dari nasi. 

Saat ini, hasil panen biji-bijian musim gugur baru saja dijual di pasaran, dan tuanzi yang dibuat dari tanaman yang baru dipanen rasanya enak. 

Kebanyakan warga pedesaan membuat tuanzi sendiri. Sedangkan warga perkotaan membeli tuanzi yang sudah jadi. Isian tuanzi bisa berupa pasta kacang manis, lobak atau lemak babi.

8. Mempersembahkan Sajian kepada Leluhur


Unik, begini 8 tradisi tiongkok menyambut musim dingin. Sajian untuk leluhur, tradisi menyambut musim dingin di Tiongkok.-sipaphoto.com-chinadaily.com.cn

Awal musim dingin, ketika hasil panen musim gugur telah disimpan, adalah saat dirayakannya festival oleh masyarakat Delapan Panji Manchu dan Delapan Panji Han di Benxi, provinsi Liaoning. 

Dupa dibakar, daging hewan kurban dan berbagai sesaji lainnya dipersembahkan kepada leluhur. Delapan Panji (Baqi) merupakan divisi administratif/militer pada masa Dinasti Qing (1644-1911).

Itulah tradisi masyarakat Tiongkok dalam menyambut musim dingin. Tertarik ingin berkunjung ke sana? Mumpung ada banyak festival. Tapi jangan lupa pakai jaket tebal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: http://www.chinadaily.com.cn/