MU Tersandung di Copenhagen, Setan Merah Jadi Juri Kunci Klasemen

MU Tersandung di Copenhagen, Setan Merah Jadi Juri Kunci Klasemen

Manchester United kalah tipis 4-3 dari tuan rumah Copenhagen, 9 November 2023-Instagram @manchesterunited-

COPENHAGEN, HARIAN DISWAY - Nasib malang Manchester United seakan tiada henti. Mereka kembali menelan pil pahit usai dikalahkan 4-3 dari FC Copenhagen, Kamis 9 November 2023. 

Mereka memang baru saja dihibur dengan kemenangan atas Fulham di Liga Inggris, 4 November lalu. Tapi kini mereka kembali terpuruk. 

Skuad asuhan Erik Ten Hag tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Buktinya laga baru berjalan 3 menit, Rasmus Hojlund bisa membuka keunggulan tim tamu. 

Setan Merah sukses mencetak gol kedua mereka di menit ke-28. Gol itu lahir dari pemain yang sama Rasmus Hojlund. Mereka pun menjauh 0-2. Unggul dua gol, Setan Merah dijagokan menang.

BACA JUGA:Pepe Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua Liga Champions, Kado di Hari Ulang Tahun Ibu

BACA JUGA:Kekalahan Perdana Barcelona di Liga Champions, Shakhtar Dontesk Jegal Barca 1-0

Namun Dewi Fortuna tak berpihak pada MU, setelah Marcus Rashford diganjar kartu merah di menit ke-42. Alhasil MU pun bermain dengan 10 pemain. Dari sinilah titik balik pertandingan. 


Aksi Rasmus Hojlund saat Manchester United melawan Copenhagen, 9 November 2023-Instagram @manchesterunited-

Tiga menit setelah kartu merah Rashford, Copenhagen bisa memperkecil kedudukan. Mohamed Elyounoussi bisa menjebol gawang Andre Onana, skor berubah 1-2. 

Di babak tambahan waktu babak pertama, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih. Diogo Goncalves menjadi eksekutor bisa memperdaya Andre Onana untuk membuat skor kembali imbang. 

BACA JUGA:City Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions, Newcastle Tersandung Dortmund

Babak pertama pun berakhir sama kuat 2-2. Kedua tim pun masuk ke kamar ganti masing-masing untuk beristirahat sejenak. 

Melihat timnya kekurangan pemain, Erik Ten Hag menarik Christian Eriksen. Sebagai gantinya ia memasukkan Sofyan Amrabat untuk memperkuat pertahanan. 

Strategi Ten Hag itu berhasil, MU mendapat hadiah penalti di menit ke-69. Bruno Fernandes maju sebagai algojo, bisa menuntaskan tugasnya. Setan Merah kembali unggul 2-3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: