Tanggapi Dinamika Politik Terkini, Berikut Pidato Lengkap Megawati Soekarnoputri

Tanggapi Dinamika Politik Terkini, Berikut Pidato Lengkap Megawati Soekarnoputri

KKetua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku prihatin dengan adanya rekayasa konstitusi di MK.-YouTube PDI Perjuangan-

Saudara-saudara sekalian, seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai dimanapun kalian berada. Jangan lupa. Kita adalah bangsa pejuang. Kita bangsa yang mampu mengatasi berbagai cobaan sejarah. 

Karena itulah dalam situasi seperti ini, mari kita kawal Pemilu 2024 dengan nurani dan sepenuh hati, kita jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum mendapatkan pemimpin terbaik yang benar-benar mewakili seluruh kehendak rakyat Indonesia. Mengayomi agar Indonesia menjadi bangsa  hebat, unggul, dan berdiri di atas kaki sendiri.

Rekayasa hukum tidak boleh terjadi lagi. Hukum harus menjadi alat yang menghadirkan kebenaran. Hukum harus menjadi alat mewujudkan keadilan. Hukum harus menjadi alat mengayomi seluruh bangsa dan negara indonesia. Dengan keadilan inilah kemakmuran akan bisa diwujudkan. Karena itulah terus genggam erat semangat reformasi.

Jangan lupa, terus kawal demokrasi berdasarkan nurani. Jangan takut untuk bersuara, jangan takut untuk berpendapat, selama segala sesuatunya tetap berakar pada kehendak hati rakyat. Terus kawal dan tegakkan demokrasi. Itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa, yang bahkan menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan. Sebab, kedaulatan rakyat harus tetap kita junjung tinggi!

Pemilu yang demokratis, jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa ada kecuali! Rakyat jangan diintimidasi seperti ini lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilihmu dengan tuntunan nurani. Semoga allah yang maha kuasa melindungi perjuangan kita. 

Merdeka! Merdeka! Merdeka! Terima kasih. Wassalam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: