Pembunuh Eks Dirut RSUD Padangsidimpuan Ini Gesit Sekali

Pembunuh Eks Dirut RSUD Padangsidimpuan Ini Gesit Sekali

Ilustrasi Ahmad Yuda, pembunuh eks Dirut RSUD Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dr Tetty Rumondang Harahap. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Mantan Dirut RSUD Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dr Tetty Rumondang Harahap, 60, dibunuh suami, Ahmad Yuda, 46. Pembunuhan pertama gagal. Esoknya diulang, berhasil. Jenazah dibakar untuk menutupi jejak. Pelaku sudah ditahan. Motifnya harta.

TERSANGKA Yuda tergolong gesit. Ia membunuh Tetty sampai dua kali. Pembunuhan pertama di rumah mereka di Perumahan Muka Kuning Indah, Kelurahan Buliang, Batu Aji, Kota Batam, Rabu, 1 November 2023. 

Caranya, menurut penyidik, Yuda mengepruk Tetty dengan kayu balok ke wajah 2 kali, ke leher 13 kali, lalu kepala 11 kali. Tetty tergeletak berdarah-darah di ruang tamu. Yuda pergi. Dikira Tetty sudah meninggal.

BACA JUGA: Rampok Bunuh di Jual Beli Mobil

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan di Pasuruan: Ngono yo Ngono, ning Ojo Ngono

Yuda ke hotel. Ternyata ia menemui selingkuhannya, inisial B, di hotel. Esoknya, Kamis, 2 November 2023, Yuda balik ke rumah (bersama B), memeriksa Tetty. Masih tergeletak di ruang tamu. Namun, posisinya berubah, tanda masih hidup. 

Lalu, ia minta bantuan B mengangkat tubuh Tetty ke kamar. Di kamar itulah Tetty dibunuh lagi, dengan pisau. Sekalian dibakar. Jenazah hangus 90 persen.

Lalu, Yuda lari ke Jakarta, Palembang, Jambi, dan Pekanbaru. Selama pelarian, Yuda yang plontos mengenakan wig. Ia ditangkap polisi di Terminal Bus Pekanbaru, Minggu, 12 November 2023, saat akan naik bus ke Medan. 

BACA JUGA: Pembunuh Gila Incar Korban di Mal

BACA JUGA: Risiko Sopir Taksi Online, Dirampok dan Dibunuh

Saat ditangkap, ia berusaha kabur. Yuda juga gesit kabur. Kakinya lalu ditembak polisi hingga ia tersungkur.

Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto kepada wartawan, Rabu, 15 November 2023, menjelaskan kronologi pembunuhan. 

Mulanya Yuda-Tetty cekcok. Lalu, Yuda memukul Tetty dengan tangan. Tak puas, ia memukul Tetty dengan kayu, puluhan kali. Lalu, Yuda pergi.

Kombes Nugroho: ”Kamis (2 November 2023) tersangka balik ke rumah, mengecek korban. Ternyata korban masih hidup karena korban bergeser dari posisi sebelumnya. Kemudian, pelaku memastikan lagi dengan korek api. Korek dinyalakan, didekatkan ke wajah korban. Ternyata  korban masih bergerak. Kemudian, pelaku menikam korban dengan pisau. Selanjutnya dibakar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: