Dua Pesawat TNI AU Yang Hilang Kontak Dari Lanud Abdulrachman Saleh, Ini Nama-Nama Pilotnya

Dua Pesawat TNI AU Yang Hilang Kontak Dari Lanud Abdulrachman Saleh, Ini Nama-Nama Pilotnya

Warga lokal Desa Keduwung berkerumun dekat serpihan pesawat TNI AU Super Tucano yang jatuh di perbukitan lereng kaldera Bromo tersebut. Diperkirakan ada 2 pesawat TNI yang Jatuh -Istimewa-

HARIAN DISWAY - Pesawat tempur ringan EMB-314 Super Tucano dilaporkan Jatuh di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

Menurut informasi yang diterima Harian Disway dari Lanud Abdulrachman Saleh dan beberapa sumber lainnya, ada dua pesawat yang mengalami kecelakaan. Masing-masing dengan nomor registrasi ekor TT-3111 dan TT-3103. 

Dua pesawat tersebut lepas landas dari Lanud TNI Abdulrachman Saleh pada pukul 10.50 WIB dan dinyatakan lost contact pada Kamis, 16 November 2023 pukul 12.12 WIB. 


para petani kentang mencoba evakuasi pilot dari pesawat tempur TNI AU yang jatuh-Instagram-

Dua pesawat tersebut terdaftar di skuadron udara 21 Wing Lanud Abdulrachman Saleh, Malang

BACA JUGA:Breaking News: Pesawat Latih Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

Ada total 4 personil penerbang yang ada di dua pesawat tersebut, yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan (Front Seater) pada Super Tucano TT-3111 yang didampingi Kolonel Adm Widiono (Backseater). 

Sementara di pesawat kedua, TT-3103, ada Mayor Pnb Yuda A. Seta (Frontseater) (TT-3103) dan Kolonel Pnb Subhan (Backseater). 


Pesawat tempur jenis Tukano milik TNI AU jatuh di perkebunan warga di kawasan Pasuruan, Jawa Timur.-Istimewa-

Dua pesawat Super Tucano diketahui sedang terlibat dalam latihan terbang yang melibatkan 4 pesawat Super Tucano. 

BACA JUGA:Pesawat Berisi Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan

Setelah tinggal landas, 4 pesawat membentuk formasi terbang (box formation) dengan kode panggil Alpha, Bravo, Charlie, dan delta dengan ketinggian jelajah 8000 kaki. 

Pada pukul 11.18 WIB, 2 pesawat nomor 1 dan 2 mengalami lost contact dengan pusat kendali di Lanud Abdulrachman Saleh. Kemudian pesawat nomor 3 dan 4 berhasil selamat dan kembali ke landasan Abdulrachman Saleh di Malang. 

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui nasib dari keempat pilot TT-3111 dan TT-3103.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: