Ini 5 K-Drama yang Bercerita tentang Kehidupan Musisi

Ini 5 K-Drama yang Bercerita tentang Kehidupan Musisi

Ini 5 K-Drama yang bercerita tentang kehidupan musisi. Kdrama Twinkling Watermelon adalah salah satu film yang berlatar kehidupan musisi.-Viu-

HARIAN DISWAY - Berbagai film berlatar kisah di balik grup musik. Seperti Bohemian Rhapsody yang bercerita tentang Freddie Mercury dan Queen, atau Get Back yang berkisah tentang The Beatles.

Drama Korea tak mau kalah. Bagi para sineas di sana, anak band dengan karismanya yang memikat banyak penggemar, pasti punya cerita panjang di baliknya yang menarik untuk disimak. 

Berikut beberapa drama Korea dari yang lawas hingga terbaru yang berlatar belakang kisah dari grup musik. Namun, grup musiknya fiksi.

Meski begitu, dengan melihat drama Korea tersebut, penonton pasti berharap kalau band yang ada di dalamnya itu betulan ada.

BACA JUGA: Ada 5 Alasan yang Membuat Anda Tak Salah Kok Menyaksikan Drama Korea Twinkling Watermelon


Ini 5 K-Drama yang bercerita tentang kehidupan musisi. Salah satu adegan dalam Twinkling Watermelon yang diperankan Seol In Ah.-Viu-

1. Twinkling Watermelon (2023)

Twinkling Watermelon adalah drama remaja bertema pertemanan, musik, dan keluarga. Diceritakan, Han Eun-gyeol, diperankan Ryeoun, merupakan murid kelas 11 yang cerdas dalam pelajaran dan piawai main gitar.

Kemahirannya sudah menyebar di area Hongdae, hingga ia mendapat tawaran untuk bergabung dengan band indie yang akan diorbitkan oleh label musik terkenal.

Sayang, ayahnya menentang Eun-gyeol untuk meneruskan karier di dunia musik. Saat galau ingin terus bermusik atau menuruti keinginan ayahnya, Eun-gyeol terlempar dari tahun 2023 ke tahun 1995.

Di situ ia bertemu ayahnya, Han Yi-chan ketika berusia sebaya dengannya. Ternyata, ayahnya saat itu sedang mencari gitaris untuk membentuk band.

Pada 1995, remaja yang bermain musik atau nge-band dianggap keren. Apalagi, motivasi utama Han Yi-chan membentuk band adalah untuk memikat gadis pujaan hatinya. 

Eun-gyeol yang terlanjur terdampar di tahun 1995 membantu ayahnya membentuk band. Diberi nama Watermelon Sugar yang dibentuk Han Yi-chan, Han Eun-gyeol, dan teman-temannya.

Band itu sukses membawakan lagu-lagu populer. Tantangan berikutnya, mereka harus menciptakan lagu sendiri untuk mengikuti festival musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: