Happy Yugyeom Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Yugyeom GOT7 yang Ulang Tahun ke-26 Hari Ini

Happy Yugyeom Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Yugyeom GOT7 yang Ulang Tahun ke-26 Hari Ini

HAPPY Yugyeom Day! Simak profil dan perjalanan karier Yugyeom GOT7 yang ulang tahun ke-26 hari ini.-AOMG-


HAPPY Yugyeom Day! Simak profil dan perjalanan karier Yugyeom GOT7 yang ulang tahun ke-26 hari ini. Foto: Yugyeom dan BamBam saat masih menjadi trainee.-JYP Entertainment -

Masa Pre-Debut

Sebelum bergabung di JYP Entertainment, Yugyeom memang sudah memiliki ketertarikan di bidang tari. Kecintaanya dengan tari membuat dirinya mengikuti kelas menari saat ia masih kelas 7 SMP.

Saat usianya masih belia, pada akhir 2010, Yugyeom mengikuti audisi di JYP. Eh, bocah 13 tahun itu lolos. Ia pun langsung memutuskan untuk menjadi trainee di salah satu agensi terbesar di Korea tersebut.

Itu adalah hasil perjuangan tersendiri. Sebab, awalnya ibu Yugyeom tak setuju anaknya menjadi idol. Namun, Yugyeom berhasil membujuk sang bunda dan mendapatkan izin untuk ikut audisi.

BACA JUGA: Sel Lidah Jadi Favorit Kim Go-eun dan Jinyoung GOT7 di Yumi’s Cell 2

Meskipun sudah resmi menjadi trainee di JYP, Yugyeom tetap memperdalam ilmunya di bidang tari. Ia bersekolah di Sekolah Menengah Seni Hamlim jurusan Street Dance.

Selama masa pra debut, Yugyeom berhasil tampil di acara kompetisi YG Entertainment bertajuk WIN: Who Is Next?. Kemampuan mereka dalam menari bahkan mampu mengalahkan grup dari YG Entertainment.

Masa Debut


HAPPY Yugyeom Day! Simak profil dan perjalanan karier Yugyeom GOT7 yang ulang tahun ke-26 hari ini. Foto: Yugyeom ketika debut dengan GOT7 pada 2014.-JYP Entertainment -

Pada 20 Januari 2014, Yugyeom dan enam cowok lainnya berhasil debut sebagai GOT7. Keenam cowok itu adalah Mark Tuan, Jinyoung, Youngjae, Jay B (alias JB), BamBam, dan Jackson Wang.

BACA JUGA: Happy Momo Day! Simak 6 Fakta Menarik Momo Twice yang Berulang Tahun ke-27 Hari Ini

Debut itu ditandai dengan rilis album mini bertajuk Got It, dengan title track berjudul Girls Girls Girls. Walau GOT7 masih berstatus rookie, album mini itu sudah berhasil memuncaki tangga lagu Billboard World Albums. Ia juga menempati peringkat kedua di tangga album Gaon.

Yugyeom dkk mendapat kemenangan pertama mereka di acara musik The Show pada 6 Oktober 2015 dengan lagu baru yang berjudul If You Do.

Tak hanya sampai di situ, Yugyeom juga pernah mendapatkan promosi sub unit bersama dengan sang leader JB, dengan nama sub unit Jus2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber