Kemenangan Dramatis Jubilee di Indonesia Arena Menutup Pesta Meriah DBL Seri Jakarta 2023

Kemenangan Dramatis Jubilee di Indonesia Arena Menutup Pesta Meriah DBL Seri Jakarta 2023

SMA Jubilee Jakarta mempertahankan gelar setelah kemenangan dramatis dari SMA Bukit Sion di Indonesia Arena pada JUmat, 17 November 2023-DBL Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Tuntas sudah perhelatan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Pesta liga basket pelajar seri Jakarta di Indonesia Arena itu berakhir seru. Tim putra SMA Jubilee Jakarta mempertahankan gelar setelah menang dramatis 53-52 dari SMA Bukit Sion pada Jumat, 17 November 2023.

Drama satu menit terakhir tersaji dalam laga Jubilee vs Buksi (julukan SMA Bukin Sion). Jubilee mendapat momentum dan membalik keadaan setelah tripoin Stephen Sundinata. Saat tersisa 13 detik, Kanara Hady Pasha merebut offensive rebound setelah kemelut di bawah ring.

Layup Pasha mulus dan foul. Meski ia gagal memasukkan free throw, Jubilee tetap unggul. Mereka mempertahankan skor tersebut hingga akhir. Jubilee pun merayakan kemenangan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series dan berpesta di Indonesia Arena.

Sebelumnya ada tim putri SMAN 70 Jakarta yang mempertahankan gelar di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Mereka juga tercatat sebagai tim basket pertama yang juara di Indonesia Arena. Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) mengalahkan SMA Jubilee 54-43.

BACA JUGA:11 Tewas dalam Kecelakaan KA Probowangi vs Minibus di Lumajang

BACA JUGA:Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Dunia U-17

Lebih dari 12 ribu tiket terjual habis dalam Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Kapasitas Indonesia Arena sendiri maksimal 16 ribu penonton. Kesuksesan penyelenggaraan dan antusiasme penonton tersebut mendapat apresiasi dari Menpora Dito Ariotedjo.

“Terima kasih kepada DBL yang sukses menggelar laga final seri Jakarta. Antusias penonton luar biasa. Kalian semua pasti bangga bisa merasakan lapangan basket berkelas dunia,” kata Dito usai penyerahan trofi juara tim putra.

Dito menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Indonesia Arena memang harus terus digunakan untuk menggelar acara olahraga. Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series ini merupakan event olahraga pertama setelah FIBA World Cup 2023.

“Saya berharap pertandingan DBL bisa terus dilaksanakan di Indonesia Arena. Bahkan saya ingin semua tim terbaik di semua seri bisa ikut merasakan bertanding di indoor stadium bertaraf internasional,” tuturnya.

Sementara itu CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan final DBL Jakarta ini menjadi bentuk pembuktian bahwa liga pelajar juga bisa menjadi event yang tidak kalah seru.

“Sejak digelar tahun 2004, kami percaya kompetisi SMA bisa heboh. Akhirnya kami bisa menyelenggarakan Final DBL Jakarta di Indonesia Arena dengan total 12 ribu penonton. Tantangan sudah kami penuhi. Apa tantangan berikutnya buat kami?” ujar Azrul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: