Dewi Deijle dan Yayasan Hati yang Kreatif Ajak Anak Penyandang Disabilitas Outing Class di KBS

Dewi Deijle dan Yayasan Hati yang Kreatif Ajak Anak Penyandang Disabilitas Outing Class di KBS

Founder Yayasan Hati yang Kreatif Dewi Deijle ketika memandu anak penyandang disabilitas saat acara Outing Class --

Yayasan Hati yang Kreatif mengadakan program Outing Class ke Kebun Binatang Surabaya untuk anak penyandang disabilitas dari SDLB-B Karya Mulia 1. Dewi Deijle datang dari Belanda demi mereka.

Ramai kicau burung serta senyuman matahari pagi, menyambut kedatangan anak-anak penyandang disabilitas. Mereka tertawa ria memandangi satwa di Kebun Binatang Surabaya. 

Loncatan girang bekantan, berang-berang yang berenang-renang, dan si jerapah yang asik mengunyah makanan menjadi tontonan asik bagi mereka. 

Sebanyak 25 anak yang mengikuti acara outing class yang diadakan oleh Yayasan Hati Yang Kreatif. Sebuah yayasan yang dikepalai oleh Dewi Deijle, perempuan kelahiran Indonesia yang diadopsi ke Belanda. 

"Ini program pertama kita di Surabaya. Mereka terlihat bahagia ketika melihat binatang-binatang di sini," kata Dewi, Senin, 20 November 2023.

BACA JUGA:Banyak Pelajaran dan Wawasan Diperoleh saat Magang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

BACA JUGA:Magang di PT Taspen Dapat Bersinergi dengan Perkuliahan

Selepas mereka berkeliling menyaksikan satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS), mereka menuju ke perpustakaan. Di sana mereka akan menggambar apa yang telah mereka lihat. 


Siswa SDLB-B Karya Mulia yang mengikuti Outing Class yang diadakan oleh Yayasan Hati yang Kreatif --

Wow! Gambar yang mereka buat menakjubkan. Mirip dengan bentuk asli satwa yang ada di KBS. Dua guru SDLB-B Karya Mulia 1, Mistiantini dan Srianti memandu dengan sabar anak-anak itu. 

Sesekali mereka tertawa melihat aksi lucu dari murid-muridnya. Mereka pun tampak bahagia bisa menjadi pengajar anak-anak luar biasa seperti mereka. 

BACA JUGA:Outbound dengan Pesona Alam yang Indah di TSOT

BACA JUGA:Dewi Deijle Aktivis Belanda Berdarah Indonesia: Pendiri Yayasan Hati yang Kreatif untuk Penyandang Disabilitas

Menurut Dewi, Yayasan ini sudah berdiri di Belanda sejak tahun 2013. Kini mereka melebarkan sayap kasih mereka ke Indonesia. 

Surabaya menjadi tempat kedua jalannya program Yayasan Hati yang Kreatif. Pertama Bali dan segera mereka akan bergerak ke Bogor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: