Outbound dengan Pesona Alam yang Indah di TSOT

Outbound dengan Pesona Alam yang Indah di TSOT

TATA Rahayu magang di TSOT. Tempatnya indah dan memesona. -Dok Pribadi-

HARIAN DISWAY - Keindahan alam merupakan salah satu hal yang menarik untuk dinikmati. Pemandangan yang asri dan sejuk memesona tempat itu sendiri. Pesona alam yang indah menjadikan daya tarik sendiri untuk orang menyukainya. 

Zaman sekarang sudah banyak tempat wisata yang menjadikan alam sebagai destinasi wisata. Namun, apakah kita tahu tempat pelatihan dengan pesona alam yang sangat indah disertai outbound?

BACA JUGA: Magang Kreatif, Membangun Brand Melalui Kreativitas Konten dan Tagline Baru Merek Sate Asin Garuda

TSOT (The Survival Outbound Team) merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam pelatihan sumber daya alam. Usaha jasa yang bekerja di bidang training dan leadership itu berlokasi di Jalan Kaliandra, Gamoh, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

TSOT berdiri sejak 2004. Sudah banyak sekali instansi yang berkunjung, dari SD, SMP, SMA, universitas, hingga perusahaan. Pada 7 November 2023, TSOT kedatangan tamu dari IPM Surabaya. Kegiatan itu dilaksanakan anak-anak SMP Muhammadiyah Surabaya. Kegiatan berlangsung 3 hari 2 malam.

BACA JUGA: Promosi Perusahaan Lebih Menarik berkat Editor Video Sekaligus Kreator Konten Media Sosial

Pada hari pertama, semua siswa melakukan kegiatan Pramuka. Ada materi-materi yang berkaitan dengan Pramuka. Para trainer di TSOT mengajarkan beberapa kegiatan Pramuka seperti sandi morse. 

Tidak hanya itu, siswa-siswa IPM Surabaya juga menunjukkan kreativitas dengan menampilkan tarian yang mereka buat. Mereka berlomba-lomba menampilkan yang terbaik agar mendapatkan nilai yang tinggi dan tentunya kegiatan tersebut sangat menyenangkan.

Pada hari kedua, siswa melakukan senam dan jalan-jalan pagi, kemudian dilanjutkan dengan sarapan. Setelah makan pagi, siswa IPM Surabaya melakukan kegiatan selanjutnya, yaitu outbound relay dan outbound bersama. 

BACA JUGA: Pentingnya Social Media Specialist di Era Digital

Outbound relay merupakan berbagai rangkaian kegiatan yang memiliki banyak sekali permainan yang menyenangkan dan seru. Contohnya, menarik bola dengan beberapa tali. Mereka akan menggiring bola dengan tali sampai garis finis dan bola tidak boleh jatuh. Apabila bola jatuh, mereka akan mengulang dari awal. 

Dari permainan itu, kekompakan mereka dalam suatu kelompok diuji. Mereka harus saling percaya satu sama lain. Dengan adanya permainan tersebut, siswa akan mendapatkan nilai yang bisa menentukan kelompok mereka menang atau tidak.

Selanjutnya adalah outbound bersama. Kegiatan itu dilakukan dalam jumlah peserta yang cukup banyak. Siswa membuat kreasi-kreasi yang unik dari tongkat Pramuka yang akan dipasangkan banner asal sekolah mereka. Dalam outbound bersama itu, siswa diajari berbagai cara mendirikan tongkat Pramuka dengan baik dan menarik oleh para trainer

BACA JUGA: Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: