Banyak Pelajaran dan Wawasan Diperoleh saat Magang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

Banyak Pelajaran dan Wawasan Diperoleh saat Magang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

HISHNI Muhyiddin di event Porprov Jatim 2023.-Dok Pribadi-

MAGANG di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto merupakan suatu perjalanan yang tak terlupakan dalam karier saya sebagai mahasiswa jurusan komunikasi

Selama 36 hari menjalani magang, saya merasakan begitu banyak pelajaran dan wawasan yang melampaui ekspektasi awal saya.

BACA JUGA: Ikut Sukseskan Event Penting Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

Sebagai bagain dari divisi public relations, saya ikut bertanggung jawab di berbagai kegiatan untuk mendukung promosi dan penyuluhan terkait pariwisata dan kebudayaan. 

Saya terlibat dalam penyusunan konten, mengelola media sosial, dan berkomunikasi intensif dengan berbagai pihak terkait. Mulai pelaku usaha lokal hingga masyarakat umum.


HISHNI Muhyiddin (dua dari kiri) bersama kawan-kawan magang.-Dok Pribadi-

Oleh karena itu, kegiatan magang mulai pukul 07.30 hingga 16.00. Sebab, kedisiplinan merupakan suatu sikap yang mencerminkan ketaatan secara sadar.

BACA JUGA: Magang di PT Taspen Dapat Bersinergi dengan Perkuliahan

Saya ditugaskan oleh instansi untuk membantu bidang kebudayaan dan olahraga. Misalnya, membantu event-event besar seperti Majafest, lomba macapat, dan Porprov Jatim 2023. 

Dalam persiapan acara itu, saya memperoleh pengalaman berharga dalam mengikuti event-event besar dan berinteraksi dengan tamu undangan. Proses tersebut membuka mata saya tentang menjaga citra positif.

Tidak hanya berfokus pada pekerjaan kantor, magang ini juga memberi saya peluang untuk memahami betapa pentingnya hubungan di antara karwayan instansi maupun masyarakat. 


HISHNI Muhyiddin, mahasiswa ilmu komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

Saya juga membantu penyusunan konsep konten di Majafest yang diunggah di Istagram, TikTok, dan lain-lain. Saya merasa beruntung dapat bekerja sama dengan karyawan yang ada di dispora. Sebab, mereka memberi saya kesempatan untuk belajar dan terus berkembang.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Peran Public Relations dalam Kegiatan Magang di Brandstoria Agency

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: