SBY: Prabowo Layak Menjadi Presiden Karena Ini

SBY: Prabowo Layak Menjadi Presiden Karena Ini

Capres Prabowo Subianto memberi hormat kepada SBY di Hotel Aston, Madiun..-Dokumen Partai Demokrat-

HARIAN DISWAY – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap secara terang-terangan mengapa dirinya all out dalam mendukung Prabowo Subianto.

SBY telah mengungkapkan sejumlah hal saat sambutan di acara Konsolidasi Pemenangan Capres Prabowo yang digelar DPD Partai Demokrat di Hotel Aston Madiun, pada Senin, 20 November 2023.

SBY bahkan juga menceritakan bagaimana persahabatannya bersama Prabowo terjalin sejak lama.

SBY dan Prabowo sangat akrab karena keduanya memiliki background yang sama yaitu dari militer.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Tetap Meroket Walau Dihujar Gegara Putusan MK

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Yakin Susi Pudjiastuti Segera Merapat

Adapun enam hal penting yang diungkapkan oleh SBY terkait Prabowo layak menjadi pemenang presiden di pemilihan presiden 2024.

Pertama, SBY menceritakan bahwa Prabowo sudah 15 tahun menggeluti dunia politik. Maka dari itu, wawasan Prabowo tentang dunia politik tak perlu diragukan lagi.

“Saya memberikan testimoni berdasarkan pengamatan dan penilaian saya bahwa Prabowo di dunia politik memiliki wawasan dan pengetahuan yang kuat tentang dasar pilar dan kerangka kehidupan bernegara,” ungkap SBY.

Kedua, SBY menyebutkan Prabowo sangat paham dengan dinamika global. Prabowo disebut sebagai seorang yang paham dengan peta dan dinamika global karena memiliki wawasan yang sangat luas.

BACA JUGA:Jubir TKN: Program Air Bersih Prabowo Bisa Penuhi Kebutuhan Masyarakat

BACA JUGA:Dukungan Penuh untuk Prabowo Dari SBY

“Paling penting menurut penilaian saya, Prabowo sangat mengerti agenda-agenda bagi Indonesia ke depan. Antara lain, dalam bidang pertahanan keamanan, dalam bidang ekonomi, kesejahteraan rakyat, hukum keadilan, bidang demokrasi kebebasan dan kesetaraan, hubungan internasional termasuk geopolitik, dan lingkungan hidup,” jelas SBY.

Ketiga, SBY menyakini Prabowo layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia.


SBY: Prabowo layak menjadi presiden karena punya enam hal penting. SBY mengungkap sejumlah hal penting yang menyebutkan bahwa Prabowo layak menjadi presiden RI. Sumber foto dari instagram @prabowo.

Ia menyebutkan bahwa sosok Prabowo merupakan sosok yang pas untuk menjadi pemimpin minimal lima tahun ke depan.

“Wawasan dan pengetahuan itulah menurut pandangan saya yang pernah memimpin negeri ini yang diperlukan dan harus dimiliki oleh seorang Presiden RI. Indonesia adalah negara terbesar di ASEAN, Indonesia juga termasuk G20, dan Indonesia geografi dan demografi yang besar,” lanjut SBY.

BACA JUGA:Gibran Disambut Hangat di Pesantren Al Kautsar Medan

Keempat, SBY menceritakan banyak terkait persahabatannya dengan Prabowo yang sudah terjalin sejak 53 tahun lalu.

SBY mengakui bahwa sudah kenal dengan Prabowo sejak tahun 1970 ketika keduanya masih aktif sebagai tentara.

“Saya bertemu dan mengenal Prabowo tahun 1970 bulan Januari. Jadi sudah 53 tahun yang lalu. Kami bertemu di kampus Akabri Darat, sekarang Akademi Militer di Lembah Tidar. Karena kami sama dengan tekad bulat ingin menjadi prajurit, kami sama-sama ingin menjadi patriot yang membela tanah air Indonesia,” ucapnya.

Kelima, SBY menceritakan juga bahwa pengalaman politik Prabowo itu sama dengan dirinya.

BACA JUGA:Pemilu Makin Dekat, Prabowo Imbau Masyarakat Tidak Golput

 BACA JUGA:Prabowo Subianto: Dalam Demokrasi, Harus Adu Gagasan dan Adu Program, Ini yang Ditunggu Anak Muda

“Perjalanan Prabowo di dunia politik ternyata serupa dengan saya, ketika sudah tidak aktif lagi di dunia militer, kami sama-sama mendirikan dan memimpin partai politik,” ungkapnya.

Keenam, SBY pun juga mendoakan Prabowo agar sukses di pemilihan presiden 2024.

“Selamat berjuang dalam kompetisi pilpres 2024 nanti, berjuanglah sahabatku secara cerdas, tepat, dan ksatria. Saya menyakini dengan elektabilitas yang tinggi dan dukungan rakyat yang kuat kepada Prabowo akan mengantarkan Bapak menjadi pemimpin yang hebat,” tambahnya. (*)    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: