Capres Ganjar Pranowo Kunjungi Raja Ampat, Janji Kembangkan Destinasi Wisata

Capres Ganjar Pranowo Kunjungi Raja Ampat, Janji Kembangkan Destinasi Wisata

Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Raja Ampat.-Ganjar Pranowo-

RAJA AMPAT, HARIAN DISWAY - Warga RAJA AMPAT menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3 dalam Pemilu 2024, saat kunjungannya ke Pulau Waigeo, RAJA AMPAT, Papua, pada Senin, 20 November 2023. Kedatangan politisi PDIP itu disambut meriah oleh ratusan nelayan yang menampilkan atraksi puluhan kapal di atas laut.

Perjalanan Ganjar menuju pulau tersebut memakan waktu hampir dua jam perjalanan laut. Sebelum sampai, puluhan kapal nelayan melakukan atraksi dan mengiringi kedatangan Ganjar.

Setelah turun dari kapal, calon presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD ini kembali disuguhi kesenian tari oleh anak-anak muda setempat.

Prosesi penyambutan dilakukan secara adat dengan penyematan mahkota, pengalungan noken, dan langkah menginjak piring sebagai simbol persaudaraan.

Kepala Kampung Saukabu Waigeo, Ariel Fakdawer, menyatakan kebanggaan masyarakat Papua, khususnya pulau Waigeo, atas kehadiran Ganjar di wilayah mereka.

BACA JUGA: Survei ICRC: Prabowo-Gibran 37,3%, Ganjar-Mahfud 33,5%, Anies-Imin 24,1%

BACA JUGA:Kunjungi Papua, Ganjar Janji Mudahkan Akses Pendidikan dan Lapangan Kerja

Menurutnya, ini mencerminkan kepedulian seorang calon presiden terhadap masyarakat Papua.

"Luar biasa bangga. Ganjar adalah salah satu calon presiden yang sangat peduli terhadap masyarakat Papua, terutama Raja Ampat," ujarnya.

Fakdawer menambahkan bahwa Ganjar dikenal dekat dengan masyarakat Papua dan dianggap sebagai politikus yang mahir dalam tata negara.

"Kelebihan beliau adalah keahlian dalam politik dan tata negara. Kami yakin Pak Ganjar dapat mengelola dan memajukan Papua," paparnya.

BACA JUGA:Ganjar Beri Nilai Merah Untuk Penegakan Hukum dan HAM Era Jokowi, Ini Respons Prabowo

BACA JUGA:Rajin Laporkan Kekayaan, Harta Gibran Melebihi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: