Polres Jember Cegah Bullying di Sekolah dengan Bhara Wiyata

Polres Jember Cegah Bullying di Sekolah dengan Bhara Wiyata

Bhabinkamtibmas Desa Pecoro Briptu Fadilah Intan mengunjungi SDN 3 Pecoro.-Humas Polres Jember-

JEMBER, HARIAN DISWAY – Perundungan atau bullying juga sering terjadi di lingkungan sekolah. Sesama teman saling merundung hingga berdampak pada psikologis. Kadang juga Perundungan berakhir dengan pelanggaran hukum.

Upaya pencegahan selalu dilakukan oleh kepolisian. Termasuk Polres Jember. Langkah yang diambil adalah bekerjasama dengan pihak sekolah menempuh langkah proaktif untuk meningkatkan kesejahteraan jiwa pada siswa–siswi.

Ini dikatakan oleh Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat di Mapolres Jember, Sabtu, 25 November 2023. “Kami ada program Bhara Wiyata untuk mencegah bullying yang umumnya sering terjadi pada para pelajar,” ujar AKBP Nurhidayat.

Program Bhara Wiyata ini kata AKBP Nurhidayat mencerminkan dedikasi aparat penegak hukum utamanya pengemban fungsi Bhabinkamtibmas. “Jadi tidak hanya dalam menjaga kamtibmas namun juga secara aktif berkontribusi terhadap pembangunan menyeluruh dan keselamatan generasi muda di desa binaannya masing masing,” jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Jember Hendy Siapkan Fasilitas Rehabilitasi Pengguna Narkoba

BACA JUGA:Polisi Bersama TNI Bekali Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Anggota Linmas di Jember

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pecoro, Briptu Fadilah Intan. Dalam program Bhara Wiyata, ia mengunjungi SDN 3 Pecoro dan menyampaikan materi pendidikan masyarakat dan bimbingan kepada siswa.

Polisi Wanita dari Polsek Rambipuji, Polres Jember ini aktif menyampaikan materi pendidikan masyarakat dan bimbingan kepada siswa.  Dalam kunjungan tersebut, Briptu Fadilah Intan secara aktif berinteraksi dengan para siswa, memberikan mereka binluh  (bimbingan dan penyuluhan) dan memberikan wawasan tentang bahaya bullying. 

Sesi informatifnya bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak berbahaya dari penindasan tetapi juga untuk menekankan pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang saling menghormati dan mendukung.

Dengan memupuk pemahaman dan kerja sama di kalangan siswa, ia berharap dapat menciptakan ruang aman di mana setiap orang merasa dihargai.

BACA JUGA:Polres Jember Raih Penghargaan Kacab BRI Setelah Sukses Ungkap Korupsi Dana KKP

BACA JUGA:Polres Jember Sambangi Ulama, Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Selain itu,  Briptu Fadilah menyoroti pentingnya tindakan proaktif dalam mencegah kenakalan remaja, menekankan peran masyarakat dalam menjauhkan remaja dari potensi kegiatan kriminal. 

Sesi ini diakhiri dengan dialog terbuka, mendorong siswa untuk menyampaikan keprihatinan mereka, dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kepercayaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: