Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat Dukung Ganjar- Mahfud, Titip Tiga Aspirasi Ini

Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat Dukung Ganjar- Mahfud, Titip Tiga Aspirasi Ini

Ganjar Pranowo disambut dengan dukungan masyarakat adat dayak Kalimantan Barat dalam kunjungannya ke Pontianak, Minggu, 26 November 2023-Tim Kampanye Ganjar-Mahfud -

PONTIANAK, HARIAN DISWAY - Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggalang dukungan di Provinsi Kalimantan Barat

Dalam serangkaian kunjungan pasangan nomor urut 3 tersebut pada Sabtu dan Minggu, 25 -26 Agustus 2023, Ganjar-Mahfud mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya berasal dari organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat.

Dukungan itu disampaikan langsung okeh Ketua DAD Kalbar, Cornelius Kimha di hadapan Ganjar saat mantan Gubernur Jateng dua periode itu berkunjung ke Pontianak, Minggu. 

BACA JUGA:Gibran Disambut Hangat oleh Warga Tana Toraja meski Hujan

Bersama puluhan pengurus DAD se Provinsi Kalbar, Cornelius mantap menyatakan dukungan masyarakat adat Dayak untuk Ganjar.

"Selamat datang di Bumi Khatulistiwa pak Ganjar. Saya lihat senyum bapak, membuat kami yakin bapak jadi presiden 2024," kata Cornelius menyambut Ganjar. 

Ia melanjutkan, meski masyarakat adat Dayak Kalbar ini berasal dari berbagai partai, namun ia mengatakan tidak ada pilihan lain selain Ganjar.

Ucapan Cornelius lantas disambut teriakan 'Ganjar Presiden' dengan lantang oleh para tokoh Dayak yang hadir.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jawa Barat, Pakai Strategi Silaturahmi

Dukungan masyarakat dayak tersebut ditampakkan saat Ganjar tiba di lokasi. Ia disambut dengan suka cita dan diberikan pakaian adat. 

Ganjar dipakaikan rompi perang khas Dayak, syal, tengkulas atau mahkota dan Mandau, senjata khas Dayak oleh Cornelius. Ganjar juga disambut dengan tarian Kanayant oleh generasi muda Dayak yang sangat memesona.

"Sejak awal melihat bapak, kami sudah yakin rasanya jadi ini (jadi presiden). Maka nanti wajib jadi," tegasnya.

Untuk itulah Cornelius berani menyatakan sikap bahwa Dewan Adat Dayak Kalbar mendukung Ganjar. Ia langsung menitipkan tiga aspirasi yang selama ini menjadi problem masyarakat adat di Kalbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: