Gol Jude Bellingham Kontra Cadiz, Kembalikan Real Madrid ke Puncak Klasemen La Liga

Gol Jude Bellingham Kontra Cadiz, Kembalikan Real Madrid ke Puncak Klasemen La Liga

Jude Bellingham membawa Real Madrid ke pemuncak klasemen La Liga.-GettyImages-

HARIAN DISWAY - Gelandang asal Inggris, Jude Bellingham, mencetak golnya yang ke-13 musim ini saat Real Madrid mengalahkan Cadiz dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga.

Real Madrid, yang sebelumnya tertinggal dua poin dari Girona, langsung unggul melalui pemain depan asal Brasil, Rodrygo. Gol tersebut memberikan keunggulan awal bagi Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian menggandakan keunggulan Real di pertengahan babak kedua.

Sementara itu, Jude Bellingham, gelandang asal Inggris berusia 20 tahun, melanjutkan awal yang luar biasa dalam karirnya di Madrid dengan mencetak gol yang menjadi penutup kemenangan Real Madrid yang meraih tiga kemenangan beruntun.

Gol ini menjadi yang ke-11 bagi Bellingham dalam 12 pertandingan La Liga sejak bergabung dengan Real Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas.

Produk muda Birmingham City tersebut turut berperan dalam gol pertama, memberikan umpan kepada Rodrygo yang, meskipun terlihat telah terjebak di dalam kotak penalti, berhasil mempertahankan bola dan melepaskan tembakan ke sudut atas gawang lawan.

BACA JUGA:Real Madrid Terpuruk! 9 Pemain Cedera

BACA JUGA:FIFA Beri Kompensasi Real Madrid Atas Cedera Vinicius

Real Madrid harus kehilangan striker Vinicius Jr karena cedera selama jeda internasional, tetapi rekan senegaranya, Rodrygo, kini telah mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk Madrid, sesuatu yang terakhir kali terjadi sejak kedatangannya dari Santos pada tahun 2019.

Luka Modric melepaskan tembakan rendah yang mengenai tiang gawang di babak kedua, dan beberapa saat kemudian membantu umpan kepada Rodrygo, yang memotong ke dalam sebelum melepaskan tembakan masuk ke sudut jauh gawang.

Rodrygo kemudian memberikan umpan kepada Bellingham di sisi kiri lapangan, dan pemain Inggris yang sedang dalam performa bagus itu melepaskan tendangan kaki kiri yang indah melintasi gawang dan masuk ke sudut bawah.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali menduduki puncak klasemen La Liga, mengamankan posisi mereka dalam persaingan ketat di puncak tabel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: