Disokong Pesantren Al-Muhajirin, Praban Jatim Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Disokong Pesantren Al-Muhajirin, Praban Jatim Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Pengurus Praban cabang Ponpes Al-Muhajirin Madura yang siap memenangkan Prabowo Gibran.--

MADURA, HARIAN DISWAY  - Pondok Pesantren Hidayatulloh al-Muhajirin menjadi pesantren pertama di Pulau Madura yang bergabung dengan Praban. Ini merupakan salah satu kelompok relawan penyokong pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berbasis di Jawa Timur.

Nama Praban tak lain adalah akronim dari nama Prabowo-Gibran. Kelompok relawan ini didirikan dan diketuai oleh Mantan Pangdam V Brawijaya Jawa Timur, Letjen TNI (Purn) R Wisnoe Prasetija Boedi.

Bergabungnya pesantren yang terletak di Dusun Pasarean Bawah, Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan ini, diresmikan lewat acara deklarasi yang berlangsung di pesantren itu, Minggu, 26 November 2023 sore.

Dihadiri sekitar 1.000 orang, para santri, simpatisan, dan masyarakat sekitar, deklarasi berlangsung meriah. Ketika Ketua Relawan Praban Jatim dan rombongan tiba, mereka disambut pagar betis berseragam Pesaan, pakai khas adat Madura.

BACA JUGA:Prabowo: Rakyat Dambakan Pemilu yang Transparan dan Tanpa Kecurangan

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan, KIP-Prabowo Sidoarjo Bergerak untuk Menang

Di ujung pagar betis, Ketua Praban Jatim disambut langsung Pengasuh Pesantren Al-Muhajirin, KH Lainul Qolbih Hamzah dengan kalungan sorban. Ia ditemani sejumlah Purnawirawan TNI di antaranya, Laksdya TNI (Purn) Didit Herdiawan dan Marsda TNI (Purn) Bambang Eko.


Deklasari Praban cabang ponpes Al-Muhajirin Madura.--

"Ini sambutan yang luar biasa, sambutan ala militer. Meski dadakan, deklarasi ini megah sekali. Karena baru Jumat malam diputuskan dan hari ini sudah terlaksana," kata Wisnoe Prasetija Boedi, saat memberi sambutan.

Ketua Praban Jatim Wisnoe Prasetija Boedi pun mengukuhkan Lora Ahmad Jalaludin senagai Ketua Praban Al-Muhajirin Cabang pertama Praban di Madura ini diberi nama Praban Al-Muhajirin. Lora Ahmat Jalaludin didaulat menjadi ketuanya.

Untuk memenangkan Prabowo, Praban Al-Muhajirin akan menggerakkan empat elemen yaitu jaringan santri, alumni, simpatisan, dan perantauan. Tiap-tiap elemen ini ditunjuk seorang koordinator sebagai penggeraknya.

BACA JUGA:PAN Balas Sindiran PKS Soal Prabowo Gemoy: Bagian dari Ekspresi Demokrasi yang Sehat

BACA JUGA:Prabowo Berdiskusi dan Terima Masukan dari 68 Kiai di Ponpes Langitan, Tuban

"Deklarasi ini sebagai bentuk penegasan untuk mendukung penuh Prabowo-Gibran. Kami pastikan akan terus bekerja secara nyata menjemput kemenangan menuju Indonesia maju," kata Lora Ahmat, saat memberi sambutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: