Jelang Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan Drama Musikal

Jelang Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan Drama Musikal

Jelang event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan drama musikal. Proses latihan drama musikal ACI, yang akan ditampilkan dalam event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia, 30 November 2023.-Aksi Cinta Indonesia-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Anak-anak kreatif dari Aksi Cinta Indonesia (ACI) akan menggelar event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia, di Balai Budaya, Balai Pemuda Surabaya, pada 30 November 2023. 

Event tersebut akan diramaikan dengan drama musikal Bawang Merah, Bawang Putih. Tiga hari jelang acara, para aktor drama musikal tersebut telah berlatih dengan intens. 

"Kami menampilkan khasanah dongeng dari Nusantara, dalam format yang lebih bisa diterima anak-anak," ujar Maria Bernadine (Eri), Humas ACI.

Selain berakting, para aktornya juga akan bernyanyi secara langsung.

Event tersebut terselenggara atas kerja sama dari ACI dan Plato Foundation.

Yakni lembaga yang berkomitmen untuk membantu menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui rehabilitasi sosial, pengembangan diri, dan pemberdayaan komunitas.

BACA JUGA:Plato dan ACI Ajak Orang Tua Berperan dalam Melawan Predator Seksual pada Anak

Pementasan itu disutradarai Helena Lorentia. Sedangkan konsep musiknya disusun oleh ACI dan Naomi Olivia.

Naomi menyebut bahwa single-single yang akan dibawakan dalam drama tersebut, dua di antaranya telah ada dalam album yang dirilis sebelumnya oleh ACI.


Jelang event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan drama musikal. Noemi Zoey Susanto, member ACI yang akan tampil dalam drama musikal Bawang Merah Bawang Putih, 30 November 2023-Aksi Cinta Indonesia-

"Dua single itu berjudul Waktu, dan Hari Bahagia. Sedangkan single selanjutnya, Bersyukur, dibuat khusus untuk drama musikal 30 November mendatang," ungkapnya.

BACA JUGA:Merdeka Berkarya, Aksi Cinta Indonesia Gandeng Disabilitas Berkarya dalam Konser

Single Hari Bahagia akan digunakan sebagai intro pementasan. Iramanya ceria, menunjukkan suasana yang riang dan perasaan gembira.

"Pembuka adegan awal. Saat itu semua aktor seolah menyambut hari yang tiba dengan bahagia," ujar remaja 14 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: