Merdeka Berkarya, Aksi Cinta Indonesia Gandeng Disabilitas Berkarya dalam Konser

Merdeka Berkarya, Aksi Cinta Indonesia Gandeng Disabilitas Berkarya dalam Konser

Aksi Reva Gabrilia ketika membawakan karya musiknya.-Ahkyar-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Reva Gabrilia dan Muhammad Ilham Wardana terlihat begitu percaya diri di atas panggung. ’’Hai, nama aku Reva. Aku akan memainkan lagu berjudul Mentari. Selamat menyaksikan,’’ ucap Reva. Penonton bertepuk tangan. Riuh.

Dukungan dari audiens itu memang tulus. Mereka salut pada dua penyandang tunanetra yang sedang tampil itu. Tak hanya satu lagu yang mereka mainkan. Tetapi dua. Satu lagi berjudul Arti Kasih.

Ya, adegan-adegan membanggakan itulah yang tampak dalam perhelatan bertajuk Merdeka Berkarya di Hotel Luminor Surabaya, 20 Agustus 2023. Acara itu adalah kolaborasi dari Aksi Cinta Indonesia (ACI) dengan Disabilitas Berkarya yang didukung oleh Hotel Luminor Surabaya.

Persembahan Aksi Cinta Indonesia mementaskan paduan suara-Ahkyar-

Selama ini, ACI memang dikenal sebagai kelompok yang memupuk talenta muda. Utamanya di bidang musik. Dan lewat acara Merdeka Berkarya itu, mereka ingin mengajak siapa pun untuk berani unjuk talenta.

BACA JUGA:Pemotor Lawan Arah di Lenteng Agung

BACA JUGA:Abaikan Tuduhan Plagiarisme, Jungkook BTS akan Rilis Remix Lagu Seven dengan DJ Alesso

’’Kami berharap, seluruh anak-anak Indonesia punya kesempatan setara dalam berkarya. Tanpa melihat hambatan fisik maupun mental,’’ kata Eri Atmodjo, Music Director ACI.

Kesempatan itu dijawab dengan apik oleh Reva dan Ilham. Mereka bermain dengan cantik. Termasuk Reva yang memainkan nada-nada pada pada keyboard dengan sempurna.

Tujuh penyanyi cilik dari Aksi Cinta Indonesia, yang dibagi dalam tiga kelompok. Mereka berhasil memborong tiga gold award dalam Asia Pasific Arts Festival.-Aksi Cinta Indonesia-

Anggota ACI pun tak ketinggalan unjuk kebolehan. Mereka mempersembahkan karya melalui Naomi Olivia Susanto. Gadis berusia 14 tahun itu bernyanyi sambil bermain gitar.

Penuh percaya diri, Olivia membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Waktu dan Realita. Tertarik mendengarkan dua tembang itu? Anda bisa menelusurinya di berbagai platform musik daring.

BACA JUGA:Disangka Maling, Penderita Epilepsi Dihajar

BACA JUGA:Polda Jatim Cari Dokumen Terkait Grha Wismilak Hingga ke Malang

Menurut Melly Aruni, Marketing Communication Luminor Surabaya, hotelnya selalu menggelar acara makan siang di setiap Minggu. Nah, pada 20 Agustus 2023 itu, mereka mengusung konsep berbeda. ’’Kami berkolaborasi dengan ACI dan Disabilitas Berkarya dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia. Juga dalam rangkaian Road to Anniversary Luminor bulan depan,” tambahnya.

Selain ACI, beberapa komunitas lain seperti Pianis Klasik SLB A YPAB dan TK Aurica Surabaya, juga unjuk gigi. Dan di akhir acara, seluruh komunitas tersebut melantunkan medley lagu-lagu kebangsaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: