Pecah! Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia Komitmen Lawan Bullying dan Pelecehan Seksual pada Anak

Pecah! Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia Komitmen Lawan Bullying dan Pelecehan Seksual pada Anak

Pecah, Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia sukses digelar. Eri Cahyadi bersama para penampil dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia, bersama-sama menyanyikan lagu We Are The World.-Nadia Aliya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia edisi perdana sukses digelar di Balai Budaya, Balai Pemuda Surabaya, pada Selasa, 12 Desember 2023.

Pentas seni yang diadakan diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak dan Disabilitas Sedunia itu diiisiasi oleh komunitas Aksi Cinta Indonesia (ACI). Bekerja sama dengan Plato Foundation.

Acara dibuka oleh penampilan tari Cakra Melati, yang dibawakan Sanggar Mulyojoyo Surabaya. Tari kreasi yang memadukan antara gerak dan permainan payung.

BACA JUGA:Suasana Gladi Resik H-1 Jelang Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia

Pecah, Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia sukses digelar. Tari Cakra Melati membuka pementasan Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia, pada 12 Desember 2023 di Balai Budaya, Balai Pemuda Surabaya.-Nadia Aliya-

Wali Kota Eri Cahyadi hadir bersama istrinya, Rini Indriyani. Mereka disambut barongsai. Setelah Eri dan istri duduk, seorang penari difabel naik ke panggung, membawakan tarian Jejer Gandrung.

Direktur Plato Foundation Dita Amalia menyampaikan bahwa momentum Hari Anak Sedunia diharap dapat lebih meningkatkan kesadaran publik tentang situasi terkini anak-anak Indonesia.

"Tingkatkan peran anak sebagai pelopor dan pelapor, untuk melawan bullying dan online child sexual abuse, atau Ocsea, atau kekerasan secara seksual terhadap anak di dunia online," jelas Dita. 

BACA JUGA:Ku Tak Sendiri, Single yang Diadaptasi dalam Ajang Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia dihadiri sekitar 750 anak. Acara itu diharapkan dapat memberi dukungan, serta berkontribusi dalam mewujudkan Kota Surabaya sebagai kota ramah anak.

Dalam event tersebut terdapat pementasan tari Jepang Eisa, yang dibawakan oleh Surabaya Japanese School. Tarian tersebut ditarikan empat anak, yang masing-masing membawa tambur.

Naomi Olivia, penyanyi sekaligus anggota ACI, menyanyikan lagu karyanya berjudul Ku Tak Sendiri. Lagu tersebut dijadikan tema lomba yang diikuti oleh ratusan peserta. Ada yang membawakannya sebagai cerpen, puisi, esai, lukisan, fotografi, hingga cover lagu. 


Pecah, Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia sukses digelar. Drama musikal Bawang Merah Bawang Putih, yang dipentaskan ACI dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia.-Nadia Aliya-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: