Ku Tak Sendiri, Single yang Diadaptasi dalam Ajang Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

Ku Tak Sendiri, Single yang Diadaptasi dalam Ajang Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

Ku Tak Sendiri, single yang diadaptasi dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Naomi Olivia dengan singlenya Ku Tak Sendiri yang jadi tantangan berkarya dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia.-Naomi Olivia-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Naomi Olivia, salah satu member Aksi Cinta Indonesia (ACI), baru saja merilis single berjudul Ku Tak Sendiri. Lagu tersebut akan diadaptasi dalam bentuk esai, cerpen, puisi, karya foto dan desain grafis, dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia.

Event tersebut digagas oleh ACI dan Plato Foundation. Yakni lembaga yang berkomitmen untuk membantu menciptakan masyarakat yang lebih baik, melalui rehabilitasi sosial, pengembangan diri, dan pemberdayaan komunitas.

Adaptasi lagu Ku Tak Sendiri karya Olivia tersebut akan dilombakan dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia, yang akan berlangsung pada 30 November 2023, di Balai Budaya, Balai Pemuda Surabaya. Namun, pihak ACI tak menyebut itu sebagai lomba. 

BACA JUGA: Jelang Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan Drama Musikal

"Tapi lebih pada 'Tantangan Berkarya'. Untuk memotivasi anak-anak dan remaja agar lebih kreatif," ungkap Maria Bernadine, Humas ACI. Olivia, sebagai pencipta lagu tersebut, merasa bangga karyanya bisa diapresiasi puluhan anak dan remaja dari Surabaya.


Ku Tak Sendiri, single yang diadaptasi dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Naomi Olivia, pencipta lagu Ku Tak Sendiri, saat mengikuti ajang APAF Music Competition.-Naomi Olivia-

"Saya senang, terharu, dan bangga. Kawan-kawan berani mengikuti tantangan berkarya itu dan mengunggahnya di sosial media mereka. Mereka menginspirasi lagu saya, dan bagi saya, kawan-kawan ikut menyebar pesan dan vibes positifnya," ujar Olivia.

BACA JUGA: Tantangan Berkarya dari Plato-ACI dalam Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia Libatkan Anak Surabaya

Bagaimana kisah di balik lagu tersebut? "Backstory-nya, lagu itu sebenarnya saya hadiahkan untuk mama dan adik. Keduanya berulangtahun di bulan yang sama. Saya beri kado lagu," ujar remaja 14 tahun itu.


Ku Tak Sendiri, single yang diadaptasi dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Naomi Olivia, remaja kreatif member Aksi Cinta Indonesia (ACI), yang kerap menciptakan lagu-lagu inspiratif.-Naomi Olivia-

Makna dalam liriknya, bahwa apa pun yang terjadi, senang maupun sedih, seseorang harus tetap ingat bahwa mereka punya orang terdekat. Jika punya masalah, anak akan kembali ke keluarga. Namun, pengertian orang terdekat itu bisa pula sahabat, kerabat, atau orang-orang yang menaruh perhatian.

BACA JUGA: Kolaborasi dengan Plato Foundation, ACI Geber Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

"Bahwa kita tidak sendiri. Masih ada keluarga, masih ada mereka yang mau bahunya jadi tempat bersandar untuk kita. Maka kita harus senantiasa bersyukur, serta menjalin relasi yang baik dengan sesama," ungkapnya.

Pada 30 November, akan ditentukan para pemenang Tantangan Berkarya tersebut. Penasaran? Datang saja dalam ajang Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: