Hebat! Bandara Juanda Dinobatkan Menjadi Bandara Terbaik Se-Asia Pasifik, Ini Alasannya

Hebat! Bandara Juanda Dinobatkan Menjadi Bandara Terbaik Se-Asia Pasifik, Ini Alasannya

Pintu masuk T1 Bandara Internasional Juanda-Humas Juanda-

SIDOARJO, HARIAN DISWAYBandara Internasional Juanda kali ini meraih prestasi yang cukup gemilang. Yakni berhasil menyabet penghargaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023).

Tentu bukan kaleng-kaleng. Sebab, kategori yang dimenangkan ialah “Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific” alias Bandara Terbaik dengan Jumlah Penumpang 15 s/d 25 juta di Asia Pasifik. 

Itu adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI). Untuk kategori yang sama, terdapat dua bandara lainnya yang mendapat penghargaan. Yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan Rajiv Gandhi International Airport

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik di Bandara Juanda Capai 49 Ribu Penumpang


T2 Bandara Internasional Juanda-Humas Juanda-

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi salah satu bentuk kebanggaan kami atas capaian kinerja yang kami lakukan tahun lalu,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar kepada Harian Disway, Senin, 18 Maret 2024.

Menurutnya, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan. Inilah proses asesmen yang dilakukan terhadap pelayanan di Bandara Internasional Juanda.

“Survei yang dilakukan mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa bandara,” tambahnya. Sisyani pun bersyukur. Penghargaan ini tak lepas dari banyaknya dukungan dan kerjasama yang baik dengan para stakeholder bandara.

BACA JUGA:Kemenhub Antisipasi Lonjakan Penumpang Bandara Jelang Puasa Ramadan 1445 H


Kondisi T1 Bandara Internasional Juanda-Humas Juanda-

Ia juga berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Bandara Internasiona Juanda yang selama ini telah setia. Serta telah memberikan banyak saran, masukan, dan kritik membangun yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan.

Pihaknya bakal terus berkomitmen untuk meningkatkan standar kualitas layanan atau level of service. Serta memberikan pengalaman kepada pengguna yang tak terlupakan ketika berada di Bandara Internasional Juanda. 

Tentu, katanya, tanpa mengesampingkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety, Security, Services dan Compliance). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: