Suasana Gladi Resik H-1 Jelang Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia

Suasana Gladi Resik H-1 Jelang Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia

Suasana gladi resik H-1, 11 Desember 2023, jelang event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Suasana gladi bersih jelang event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia yang digelar pada 12 Desember 2023.-Denny Candra-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Setelah sempat tertunda, event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia digelar pada 12 Desember 2023. Berlangsung di gedung Balai Budaya, Balai Pemuda Surabaya.

Acara tersebut digelar oleh komunitas Aksi Cinta Indonesia (ACI) bekerja sama dengan Plato Foundation. Yakni sebuah lembaga yang berkomitmen untuk membantu menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui rehabilitasi sosial, pengembangan diri, dan pemberdayaan komunitas.

“Fix digelar tanggal 12 Desember. Acara dimulai pukul 8 pagi. Melibatkan anak-anak, dan remaja kreatif dari berbagai sekolah di Surabaya,” ujar Maria Bernadine (Eri), Humas ACI.

BACA JUGA: Jelang Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan Drama Musikal


Suasana gladi resik H-1 jelang event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Para penampil ACI yang akan berpentas dalam acara Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia dalam gladi resik H-1, pada 11 Desember 2023.-Denny Candra-

Satu hari sebelum pentas, pada 11 Desember, ACI menggelar gladi resik. Para penampil menata posisi di atas panggung, menyesuaikan lighting dan sound system.

Naomi Olivia, member ACI, menjadi salah seorang penampil. Dia membawakan karyanya berjudul Ku Tak Sendiri, dan lagu itu diadaptasi oleh para peserta “Tantangan Berkarya”. Yakni ajang lomba bagi anak-anak, dan remaja untuk menginterpretasinya dalam bentuk puisi, esai, karya lukis, fotografi, dan cerpen. 

Dalam acara gladi resik itu, beberapa kali Naomi meminta untuk menaikkan sound monitor. Hingga semuanya terdengar maksimal. “Sejauh ini gladi resik berjalan lancar. Kami siap untuk berpentas esok hari,” ujar musisi 14 tahun itu.

BACA JUGA:Plato dan ACI Ajak Orang Tua Berperan dalam Melawan Predator Seksual pada Anak

Operator sound system, Edi Hazt dari Nada Musika Studio Surabaya, menyebut bahwa yang dibutuhkan hanya koordinasi para penampil, serta karena menggunakan banyak mikrofon, akan rawan feedback.


Suasana gladi resik H-1 jelang event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia. Edi Hazt dari Nada Musika mengatur mixer untuk kebutuhan sound, dalam gladi resik H-1 jelang event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia.-Denny Candra-

Namun, Edi dapat mengatasi persoalan itu. “Untuk penataan sound, semua sudah benar, dan aman,” katanya. Edi tampak menata mixer, dan memenuhi permintaan penampil soal sound. Ia bersama Eri, memandu mereka saat mencoba beberapa lagu, serta pementasan seni lain. Seperti tari-tarian.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Plato Foundation, ACI Geber Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

“Pada hari-H, selain menyanyi dan tari, akan digelar pameran fotografi serta apresiasi karya. Pak Wali Kota juga dijadwalkan hadir,” ujar Eri. Wali Kota Eri Cahyadi sedianya akan hadir bersama istrinya Rini Eri Cahyadi, pada hari-H, pukul sembilan pagi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: