Bakal Adem! Ini Perkiraan Cuaca Jawa Timur 28 November 2023, Hujan Merata di Surabaya dan Sekitarnya

Bakal Adem! Ini Perkiraan Cuaca Jawa Timur 28 November 2023, Hujan Merata di Surabaya dan Sekitarnya

Update cuaca Jawa Timur 28 November 2023, direndam hujan secara merata.--

HARIAN DISWAY – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis pembaruan cuaca di wilayah Jawa Timur untuk Hari Selasa, 28 November 2023.

Setelah diguyur hujan kemarin, Surabaya hari ini diprediksi hujan lagi. Juga beberapa kota di sekitarnya. Untuk wilayah Surabaya, diprediksi hujan lebat dimulai pukul 13.00 WIB hingga sore nanti, diikuti gerimis.

Daerah lain, seperti Sidoarjo, hanya diguyur hujan ringan, pada jam yang sama. Wilayah Gresik dan Lamongan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang. Mulai siang hingga malam sekira pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim Mulai 25 November Hingga 1 Desember 2023

BACA JUGA: Kepala BMKG Ungkap Kelemahan Sistem Deteksi Dini Tsunami di Indonesia

Dan untuk wilayah Tuban, Mojokerto, dan Jombang diprediksi hujan petir di siang hari hingga sore hari. Suhu udara pun menurun dari hari-hari sebelumnya. Yakni mencapai 32-34 derajat Celcius dengan kecepatan angin 30 km/ jam ke arah barat laut.

Daerah Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Ponorogo, dan Trenggalek hari ini pun diperkirakan diguyur hujan secara merata. Dimulai pukul 13.00 WIB hingga menjelang malam.

Hujan yang turun bervariasi. Beberapa saat turun gerimis, lalu menjadi hujan dengan intensitas sedang. Itu terjadi, misalnya, di Bojonegoro, Magetan, Madiun, dan Nganjuk. Sedangkan di Ponorogo, gerimis akan jadi hujan lebat saat siang.

BACA JUGA: Sampai Kapan El Nino Berlangsung? Ini Penjelasan BMKG Beserta Dampaknya pada Ketahanan Pangan

Suhu udara daerah ini mencapai 32-34 derajat Celcius, dan Kediri sendiri mencapai 36 derajat Celcius.

Daerah di sekitar kawasan di atas yang tidak diguyur hujan adalah Blitar, Pacitan, dan Tulungagung. Namun daerah ini dapat pula diguyur hujan untuk daerah yang bersekatan langsung dengan daerah yang diguyur hujan.

Malang, Batu, dan Pasuruan hari ini pun tak luput dari hujan. Wilayah Batu dilanda hujan petir pada siang hingga sore. Wilayah Malang dan Pasuruan diperkirakan diguyur hujan sedang pada siang hari, dan dilanjut gerimis hingga sore. Suhu udara mencapai 29 – 34 derajat Celcius.

BACA JUGA: Setelah Diguyur Hujan Semalam, Cuaca Jawa Timur 27 November 2023 akan Hujan Merata

Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Banyuwangi hari ini juga diperkirakan turun hujan, dengan perincian Jember dilanda hujan petir dari pagi menjelang siang hingga siang hari , dan sisanya dilanda hujan dengan intensitas sedang. Dan didahului juga diikuti gerimis. Suhu udara daerah ini mencapai 31-34 derajat Celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda