Setelah Diguyur Hujan Semalam, Cuaca Jawa Timur 27 November 2023 akan Hujan Merata

Setelah Diguyur Hujan Semalam, Cuaca Jawa Timur 27 November 2023 akan Hujan Merata

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis pembaruan cuaca di wilayah Jawa Timur untuk Senin, 27 November 2023. --

HARIAN DISWAY – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis pembaruan cuaca di wilayah Jawa Timur untuk Senin, 27 November 2023. 

Setelah diguyur hujan kemarin malam, Surabaya hari ini diprediksi akan turun hujan ringan atau hujan gerimis kembali pada malam hari sekitar pukul 7, diawali dengan mendung pada sore hari.

Hujan diprediksi kembali turun pada dini hari pukul 1. 

BACA JUGA: Asyik, Hujan! Ini Perkiraan Cuaca di Beberapa Kota di Jawa Timur 25 November 2023

Daerah lainnya yang diprakirakan turut diguyur hujan ringan hari ini adalah Sidoarjo pada sore hari nanti, Gresik dengan waktu yang sama seperti Surabaya, Lamongan dari mulai siang hingga dini hari.

Tuban pada pagi menjelang siang hari sekitar pukul 10, Trenggalek dan Bojonegoro pada siang hari, dan Magetan, Kediri, Blitar pada sore hari nanti.

Suhu di daerah ini mencapai 32-35 derajat Celcius dengan kecepatan angin 30 KM/jam ke arah barat hingga timur laut

Wilayah bagian timur di Jawa Timur pun diguyur hujan ringan yaitu Lumajang, diprediksi mulai pukul 1 siang hingga 7 malam, Jember dan Bondowoso pada siang menjelang ke sore hari. 

BACA JUGA: Takut Kulit Bermasalah karena Cuaca Panas Ektrem? Ini 4 Cara Menghindarinya

Beberapa daerah digadang-gadang juga turun hujan dengan intensitas sedang yaitu, Jombang pada siang hingga sore hari, Malang dan Batu diprakirakan turun hujan pada sore hari. Suhu daerah ini mencapai 31 – 32 derajat Celcius. 

Tidak ketinggalan hujan petir juga melanda beberapa wilayah di Jawa Timur. Daerah yang diprakirakan terdampak hujan petir yaitu Mojokerto, Ngawi, Bondowoso, dan Bangkalan, keempatnya kompak bakal turun hujan di siang hari sekitar pukul 1.

Suhu di daerah ini mencapai 32-34 derajat Celcius dengan kecepatan angin 30 km/jam ke arah barat hingga barat laut. 

BACA JUGA: Nah Lo, BMKG Nyatakan Aplikasi Cuaca di HP Sering Meleset, Datanya Bukan Dari BMKG

Magetan, Batu, dan Jember selain diprediksi turun hujan, pun diprakirakan diselimuti kabut pada esok dini hari pukul 1 hingga 4 pagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda