Asyik, Hujan! Ini Perkiraan Cuaca di Beberapa Kota di Jawa Timur 25 November 2023

Asyik, Hujan! Ini Perkiraan Cuaca di Beberapa Kota di Jawa Timur 25 November 2023

Cuaca Jawa Timur 25 November 2023, sebagian besar wilayah didominasi hujan petir.--

HARIAN DISWAY - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis perkiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur, Hari Sabtu, 25 November 2023.

Beberapa wilayah sudah dilanda hujan. Termasuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik yang beberapa hari lalu diselimuti suhu panas, hari ini diprediksi bakal turun hujan petir pada malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Daerah ini pun diprediksi berawan sepanjang hari hingga esok. Suhu udara mencapai 36 sampai 37 derajat celcius dengan kecepatan angin 30 – 40 KM/jam ke arah barat.

BACA JUGA: Bintang Timnas U-17 Welber Jardim Keluhkan Cuaca Panas Surabaya, Sampai 'Mau Mati'

Untuk wilayah Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, dan Kediri diprediksi kompak dilanda hujan sedang hingga hujan petir di sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB. Suhu udara daerah itu mencapai 33 sampai 36 derajat celcius dengan kecepatan angin 30 – 40 KM/jam ke arah barat laut hingga ke utara.


Update cuaca 25 November 2023. Sebagian wilayah di Jawa Timur masih dilanda hujan petir. --

Untuk daerah Lamongan, Blitar, Pacitan, Trenggalek, dan Tulungagung, diperkirakan cerah sepanjang hari. Hanya ada awan mendung saat malam. Sedangkan untuk wilayah Tuban dan Ponorogo diperkirakan diguyur hujan ringan atau gerimis hingga hujan dengan intensitas sedang pada sore dan menjelang malam.

Suhu udara mencapai 32 -36 derajat celcius dengan suhu terendah adalah Tulungagung dan suhu tertinggi yaitu Lamongan. Kecepatan angin  30 – 40 KM/jam ke arah barat hingga utara.

BACA JUGA: Cuaca Makin Panas Kulit Bermasalah karena Biang Keringat? Ini 5 Produk sebagai Solusi Mengusirnya

BACA JUGA: Waspada, Cuaca Panas Tingkatkan Penyakit Tipes, Vaksinasi dan Jaminan Air Bersih Jadi Sangat Penting

Beralih ke wilayah timur. Malang, Batu, Probolinggo, Bondowoso, dan Situbondo dilanda hujan petir. Hujan diperkirakan turun di wilayah ini pada siang hingga sore. Dan bisa lebih lama jika hujannya deras.

Wilayah Malang dan Batu diperkirakan diselimuti kabut pada malam hingga dini hari. Suhu udara wilayah Malang dan Batu mencapai 30 – 32 derajat celcius.

BACA JUGA: Suhu Bumi Naik, BMKG Ingatkan tentang Cuaca Ekstrem dan Bencana Hidrometeorologi

Pasuruan, Lumajang, dan Banyuwangi diprediksi cerah berawan dan ditutupi awan hitam atau mendung di beberapa waktu saja. Sedangkan Jember diprediksi hujan sedang saat siang. Suhu di kota-kota itu mencapai 33-34 derajat celcius dan 36 derajat celcius di Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda