Cuaca Makin Panas Kulit Bermasalah karena Biang Keringat? Ini 5 Produk sebagai Solusi Mengusirnya

Cuaca Makin Panas Kulit Bermasalah karena Biang Keringat? Ini 5 Produk sebagai Solusi Mengusirnya

Munculnya biang keringat di cuaca yang ekstrem seperti saat ini tentu sangat meresahkan. Sehingga banyak orang mencari cara untuk menghindarinya dan menjauhinya sebisa mungkin. -iStock-

HARIAN DISWAY - Akhir-akhir ini cuaca hampir di seluruh tanah air mengalami peningkatan suhu yang ekstrem. Keluhan demi keluhan mulai bermunculan. Khususnya yang berkaitan dengan kulit tubuh. 

Bukan menjadi hal asing lagi bahwa di cuaca yang semakin panas, maka tubuh akan semakin banyak pula mengeluarkan keringat. Karena keringat yang berlebih itu, permasalahan-permasalahan kulit mulai muncul.

Dari sekian banyak permasalahan yang sering terjadi karena keringat berlebih, biang keringat menjadi salah satu permasalahan yang paling sering dialami orang-orang pada umumnya. 

Biang keringat biasanya berupa bruntusan atau bintik-bintik merah kecil yang kadang kala disertai rasa gatal. Fenomena seperti ini tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tak hanya karena rasa gatal dan panas yang mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Tapi, biang keringat dapat mengurangi rasa percaya diri ketika harus aktif di luar ruangan.

Pasalnya, biang keringat bisa saja muncul di daerah-daerah yang sering terlihat. Seperti tangan, wajah, leher, punggung, hingga kaki, sehingga menganggu penampilan.

Munculnya biang keringat di cuaca yang ekstrem seperti saat ini tentu sangat meresahkan. Sehingga banyak orang mencari cara untuk menghindarinya dan menjauhinya sebisa mungkin.

Selain berkonsultasi pada dokter agar mendapat hasil dan penanganan yang lebih akurat, ada beberapa opsi yang bisa kita lakukan sendiri di rumah dalam menangani biang keringat.

BACA JUGA: Takut Kulit Bermasalah karena Cuaca Panas Ektrem? Ini 4 Cara Menghindarinya

Salah satunya dengan menggunakan produk-produk yang dapat menjadi solusinya. Berikut lima produk anti-gatal yang direkomendasikan. Produknya mudah Anda temui di apotek-apotek terdekat kok.

1. Caladine

Produk yang satu ini jelas sangat familiar bagi kita yang sering memiliki keluhan gatal. Caladine merupakan produk anti-gatal yang bisa dipakai oleh semua umur.

Caladine mengandung bahan aktif seperti calamine, zinc oxide, dan diphenhydramin. Bahan itu dapat bekerja secara aktif untuk menghambat kinerja senyawa-senyawa penghambat gatal.

Selain itu, Caladine mampu memberikan sensasi sejuk lewat kandungan mentol di dalamnya. Sehingga Caladine akan terasa cukup nyaman di kulit dan tidak terasa panas saat mengaplikasikannya ke kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber