Cuaca Makin Panas Kulit Bermasalah karena Biang Keringat? Ini 5 Produk sebagai Solusi Mengusirnya

Cuaca Makin Panas Kulit Bermasalah karena Biang Keringat? Ini 5 Produk sebagai Solusi Mengusirnya

Munculnya biang keringat di cuaca yang ekstrem seperti saat ini tentu sangat meresahkan. Sehingga banyak orang mencari cara untuk menghindarinya dan menjauhinya sebisa mungkin. -iStock-

Caladine memiliki dua tipe produk, yaitu cair dan bubuk. Pastikan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu!

2. Herocyn

Tak hanya Caladine, produk anti-gatal ini terkenal ampuh mengobati gatal-gatal pada kulit. Salah satunya untuk biang keringat. Bedanya, Herocyn hanya dapat dijumpai dalam bentuk bedak atau powder. 

Herocyn mengandung zinc oxide, balsam peru, dan sulfur yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit sehingga mampu mengobati rasa gatal pada kulit.

Produk ini disarankan untuk digunakan dalam keadaan tubuh bersih dan kering. 

3. Prickly Heat

Dengan kombinasi dari camphor, menthol, dan triclocarbon, Prickly Heat mampu mengurangi rasa gatal dengan sensasi dingin ketika mengaplikasikannya ke kulit.

Tak hanya itu, Prickly Heat mampu menjaga kulit agar tetap kering sembari melindungi kulit dari bakteri-bakteri penyebab gatal. 

4. Salicyl KF

Salicyl KF merupakan obat anti-gatal yang mampu membuka pori-pori di kulit. Sehingga keringat yang seharusnya keluar dengan bebas tidak akan tersumbat meskipun produksi keringat cukup banyak. 

Salicyl KF mengandung asam salisilat dan talk yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menembus pori-pori. Salicyl KF dapat Anda jumpai dengan mudah di apotek-apotek terdekat. 

5. Diprosalic

Apabila biang keringat sangat mengganggu dan tak kunjung membaik meskipun sudah mencoba menggunakan produk-produk gatal berbentuk powder dan lotion, Diprosalic dapat menjadi pilihan. 

Diprosalic merupakan salep yang mengandung bahan aktif betamethasone dan asam salisiliat. Tak hanya mengangkat sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori, tapi juga mampu meringankan rasa gatal secara efektif.

Namun, penggunaannya harus secara rutin dan teratur, disertai dengan resep dokter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber