Ganjar Bicara Potensi Desa Terpencil di Merauke: Ada Sumber Daya Hebat!

Ganjar Bicara Potensi Desa Terpencil di Merauke: Ada Sumber Daya Hebat!

GANJAR PRANOWO bicara potensi Desa Terpencil di Merauke: ada sumber daya hebat!.-Tim Media Ganjar Pranowo-

HARIAN DISWAY - Ganjar Pranowo  memulai kampanye perdana Pilpres 2024 di Merauke, Papua Selatan, pada Selasa, 28 November 2023. (28/11/2023). Bukan di kota besar yang padat penduduk, kampanye itu dilakukan di sebuah desa terpencil.

Hal itu, kata capres nomor urut 3 tersebut, merupakan simbol komitmennya untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia.

Karena ia memulai kampanye di ujung timur Indonesia, sebagai penyeimbang, calon wakil presiden Mahfud MD berkampanye di ujung barat tanah air. Mahfud mengunjungi Sabang. Menurut Ganjar, dipilihnya dua titik itu menunjukkan pentingnya persatuan Indonesia.

"Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia. Yang satu, di ujung timur di mana matahari terbit, yang satu di ujung barat, karena kami ingin persatuan Indonesia, seperti sila ke-3," papar Ganjar Pranowo di depan warga Desa Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan.


GANJAR PRANOWO bicara potensi Desa Terpencil di Merauke: ada sumber daya hebat!. -Tim Media Ganjar Pranowo-

BACA JUGA: Kampanye Perdana Ganjar ke Merauke, Sampaikan Program Satu Desa Satu Puskesmas

BACA JUGA: Ganjar Teringat Ibu Saat Bertemu Meri Hoegeng: Beliau Doakan Saya Agar Selalu Kuat

Kedatangan Ganjar di Desa Waningap disambut hangat oleh warga. Di desa tersebut, Ganjar melakukan Deklarasi 3 Jari. Disertai peluncuran baliho dan pembagian kaos secara simbolis.

Sejumlah pengurus Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut hadir dalam kunjugan tersebut.

Sebut saja Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang (TGB), Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Direktur Hukum Ronny Talapessy hingga Deputi Politik 5.0 Andi Widjajanto. 

Biasanya, calon kepala pemerintahan berkampanye di kota-kota besar nan padat penduduk. Harapannya, agar yang nyoblos dari daerah itu banyak.

BACA JUGA: Koalisi Ganjar-Mahfud Siapkan Tim Khusus Antisipasi Kecurangan Pemilu

Namun, Ganjar memilih desa sebagai tempat mulai untuk kampanye. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu memang sengaja merancang kampanyenya seperti itu.

Ia memilih dua titik kampanye di tempat terpencil. Untuk kemudian disiarkan ke seluruh Indonesia. Kedua titik kampanye itu menjadi awal dari pewujudan program yang mereka jalankan nantinya. " Karena sejatinya di sinilah (desa, Red) masyarakat kita banyak berkumpul," kata Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: