Kampanye Perdana Ganjar ke Merauke, Sampaikan Program Satu Desa Satu Puskesmas

Kampanye Perdana Ganjar ke Merauke, Sampaikan Program Satu Desa Satu Puskesmas

Capres ganjar Pranowo disambut tetua adat saat tiba di Merauke, Papua Selatan, Selasa, 28 November 2023-X Ganjar Pranowo-

HARIAN DISWAY– Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memilih Merauke, Papua Selatan, sebagai titik awal kampanye. Mantan gubernur Jawa Tengah itu singgah di Balai Kampung Waninggap Nango, Selasa, 28 November 2023.

Ganjar menyampaikan kembali rencana program kerja Satu Desa Satu Puskesmas. Menurutnya, fasilitas kesehatan menjadi begitu penting. 

“Fasilitas kesehatan dengan satu paket, syukur-syukur satu dokter, maka itu akan mampu menyelesaikan persoalan transportasi dan konektivitas yang bisa memberi kemudahan bagi warga berobat,” katanya dilansir Antara.

BACA JUGA:Ganjar Teringat Ibu Saat Bertemu Meri Hoegeng: Beliau Doakan Saya Agar Selalu Kuat

BACA JUGA:Koalisi Ganjar-Mahfud Siapkan Tim Khusus Antisipasi Kecurangan Pemilu

Ganjar menyampaikannya di hadapan masyarakat. Yakni usai menyimak kesulitan masyarakat di RT 03, Kampung Kondo, Kabupaten Merauke. Tepatnya di Dusun Korkari yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Di sana, ibu-ibu hamil kesulitan saat hendak melahirkan. Lantaran fasilitas kesehatan sangat minim. Ini disampaikan oleh tokoh pemuda setempat, Pendeta Leonard Batfeny.

Menurut Ganjar, yang dibutuhkan adalah rumah kesehatan. Namun, ia menyatakan tidak akan berjanji dan tidak akan menjanjikan. 


Capres Ganjar Pranowo gelar kampanye perdana di Merauke-X Ganjar Pranowo-

“Tapi, percayalah kami akan mengkomunikasikan agar nantinya ada tangan-tangan baik dengan nilai gotong royong yang mudah-mudahan bisa membantu membukakan puskesmas pembantu di Dusun Korkari,” kata Ganjar.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Gelar Jalan Sehat Solidaritas untuk Palestina di Makassar

BACA JUGA:Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat Dukung Ganjar- Mahfud, Titip Tiga Aspirasi Ini

Ganjar pun menjadikan apa yang disampaikan Pendeta Leonard sebagai catatan penting untuk pemerintah di masa depan. Yakni untuk bertindak cepat mengatasi kesulitan masyarakat di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Selama ini, katanya, Pendeta Leonard membantu proses persalinan dengan bekal ilmu yang hanya dipelajarinya lewat YouTube. Tentu, imbuh Ganjar, ini suatu catatan bagi kita bahwa pemerintah harus hadir untuk mengatasi persoalan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: