Ganjar Teringat Ibu Saat Bertemu Meri Hoegeng: Beliau Doakan Saya Agar Selalu Kuat

Ganjar Teringat Ibu Saat Bertemu Meri Hoegeng: Beliau Doakan Saya Agar Selalu Kuat

Ganjar Pranowo bertemu Meri Hoegeng.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

DEPOK, HARIAN DISWAY - Capres RI 2024 Ganjar Pranowo mengungkapkan kegembiraannya setelah bertemu dengan Meriyati Roeslani atau Meri Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso. Pertemuan yang terjadi pada Senin, 27 November 2023.

Ganjar tak pernah menyangka bisa bertemu dengan sosok legenda di institusi Polri.

Sebagai anak anggota polisi berpangkat rendah, Ganjar menyadari bahwa bertemu dengan keluarga pejabat tinggi Polri bukanlah hal yang mudah. Namun, hari itu menjadi pengecualian, di mana Ganjar diterima dengan hangat oleh Meri Hoegeng.

"Saya adalah anak Bhayangkari. Jadi sebuah keinginan yang saya harapkan lama dan beberapa kali kami mau ke sini batal, tidak jadi, dan hari ini alhamdulillah diterima kami senang sekali," ucap Ganjar dengan senyuman.

Ganjar, yang diberi pengajaran oleh sang ayah tentang integritas, tak bisa menyembunyikan kagumnya terhadap sosok Jenderal Hoegeng, seorang polisi yang terkenal dengan kejujurannya selama hidup dan karirnya.

Banyak perbincangan hangat antara Ganjar dan Meri Hoegeng, termasuk kisah-kisah tentang Jenderal Hoegeng yang masih segar di ingatan Meri. Sesekali, cerita itu juga diulang oleh anak-cucu Hoegeng.

"Seperti bertemu ibu, saya senang, anak seorang perwira pertama bisa bertemu dengan ibunda, istri kapolri yang legend, bangga sekali," ungkap Ganjar.

BACA JUGA:Koalisi Ganjar-Mahfud Siapkan Tim Khusus Antisipasi Kecurangan Pemilu

BACA JUGA:Gadis Pontianak Titip Surat Cinta untuk Putra Ganjar

Ditanya mengenai pesan dari Meri Hoegeng, Ganjar menyatakan bahwa pesannya lebih berkaitan dengan hubungan anak dengan ibu. Ganjar merinci bahwa pesan utama yang disampaikan Meri adalah doa untuknya.

"Beliau mendoakan saya. Yang sehat, yang kuat, membawa amanah ini tidak ringan, lalu putra-putra beliau menambahkan cerita bagaimana Pak Hoegeng berproses menjaga integritas itu luar biasa, dan kami orang yang mengikuti itu. Bagaimana legendanya polisi yang bernama Hoegeng itu," tambahnya.

Meri Hoegeng menyampaikan bahwa Ganjar merupakan bagian dari keluarga Bhayangkara, mengingat Ganjar adalah anak seorang perwira polisi. Ia berharap Ganjar dapat memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara.

"Kita keluarga Bhayangkara loh, mudah-mudahan beliau ini bisa membuat sesuatu keindahan kebaikan untuk bangsa dan negara," katanya.

Meri juga menitip pesan agar Ganjar tetap menjaga sikapnya, terutama kesederhanaan dan keramahannya, agar tidak pernah berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: