Kampanye Hari Perdana, TKN Prabowo Gibran Pilih Makan Siang dan Susu Gratis

Kampanye Hari Perdana, TKN Prabowo Gibran Pilih Makan Siang dan Susu Gratis

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menghadiri acara Gerakan Emas di Lapangan stadion Perumnas Klender, Jakarta Timur,Rabu (24/10). Prabowo mengajak warga dan anak-anak di seluruh Indonesia harus bisa minum susu setiap hari.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Hari ini adalah hari perdana kampanye terbuka Pemilihan umum 2024. Semua paslon capres langsung menggeber program unggulan. Termasuk paslon nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menggeber dengan program makan siang dan susu gratis. Ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P. Roeslani kepada wartawan di Media Center Prabowo Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, 28 November 2023.

Sebenarnya program gejot gizi ini bukan hanya untuk anak usia sekolah. Makan siang dan susu memang diperuntukkan pelajar dan santri di pondok pesantren. Dalam satu paket dengan program makan siang dan susu gratis adalah bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil.

“Dengan mengucapkan Bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah),” jelas Rosan.

BACA JUGA:Kedepankan Gaya Kampanye Santun, Prabowo Jelaskan Arti Warna Biru Muda

BACA JUGA:Komunitas Vape Banten Ajak Anak Tongkrongan Pilih Prabowo-Gibran

Gerakan Serentak Tim Kampanye ini, menurut Rosan, bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat, jika kelak Prabowo-GIbran terpilih, dan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.

“Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi masing-masing daerah. Di mana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut.” tuturnya.

Program Makan Siang Gratis dan Bantuan Gizi ini, jelas Rosan, merupakan salah satu program utama dari Pasangan Prabowo-Gibran yang berangkat kebutuhan masyarakat dan langsung memberi solusi.

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para ‘emak-emak’ butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan,” urai Rosan.

BACA JUGA:Relawan Prabowo-Gibran Sambut Pesta Demokrasi Dengan Riang Gembira

BACA JUGA:Disokong Pesantren Al-Muhajirin, Praban Jatim Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Program ini, lanjut Rosan, akan menjadi langkah strategis dari Pasangan Prabowo Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju

“Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas nantinya, dimana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju nanti,” tutup Rosan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: