TKN: Prabowo-Gibran Cuti 2 Kali Seminggu Selama Masa Kampanye

TKN: Prabowo-Gibran Cuti 2 Kali Seminggu Selama Masa Kampanye

TKN Prabowo-Gibran saat konferensi pers.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Kendati sudah masuk masa kampanye terbuka, tapi paslon Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka memilih tidak mengambil cuti panjang. Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, paslon nomor urut 2 ini hanya akan mengajukan cuti dua kali seminggu selama masa kampanye. 

Nusron menyebut Prabowo dan Gibran akan menjalankan tugas pemerintahan seperti biasa sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo. "Pertama, beliau sudah memutuskan akan tetap menjadi Menteri Pertahanan dan Wali Kota dan hanya cuti maksimal 1 minggu 2 kali," kata Nusron di Kantor Media Center TKN, Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Selasa, 28 November 2023.

Nusron mengatakan Prabowo dan Gibran akan bekerja seperti biasanya selama lima hari kerja. Dia menyebut Prabowo-Gibran maksimal hanya akan cuti 2 kali seminggu untuk kampanye kecuali ada hal mendesak.

"Jadi satu minggu ada lima hari kerja. Jadi maksimal akan cuti dua itu pun maksimal kecuali ada hal mendesak yang tidak bisa dihindari contoh tiba-tiba panggilan KPU pada hari kerja dengan kapasitasnya sebagai paslon tentu harus cuti," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye, TKN Prabowo-Gibran Bagikan Paket Susu dan Makan Siang di Jakarta Timur

BACA JUGA:KIP-Prabowo: Jember Harus Jadi Kota Industri Berbasis Agraris

Nusron mengatakan, Prabowo dan Gibran masih menjadi pejabat aktif. Prabowo dan Gibran, kata Nusron, tidak ingin tugas pertahanan negara dan pelayanan masyarakat terganggu karena jadwal kampanye.

Politisi Golkar ini mengatakan, TKN Prabowo-Gibran hari ini sudah membagikan 30 ribu paket makan siang dan susu gratis di Jakarta Timur. Dia menyebut program ini digaungkan saat kampanye agar masyarakat paham setiap anak Indonesia akan mendapatkan makan siang gratis dan susu gratis setiap hari bila Prabowo-Gibran terpilih.

"Supaya program ini masyarakat sampai paham bahwa nanti kalau Pak Prabowo jadi presiden, Mas Gibran jadi wapres itu setiap anak Indonesia akan mendapatkan makan siang gratis dan susu gratis setiap hari," ujarnya.

Sebelumnya, Nusron menyebut Prabowo belum memulai kampanye pada hari pertama masa kampanye. Nusron mengatakan baik Prabowo dan Gibran akan bertugas di pemerintahan seperti biasa. "Pak Prabowo sama Pak Gibran kerja di kantornya masing-masing. Tidak cuti. Pak Prabowo tidak cuti besok. Tetep bekerja seperti biasa. Mas Gibran juga bekerja seperti biasa," ujar Nusron dalam acara doa dan selawat pemilu damai di Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Sudah Dapat Cuti, Prabowo Masih Ngantor dan Dijadwalkan Untuk Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor Sore Ini

BACA JUGA:Kampanye Hari Perdana, TKN Prabowo Gibran Pilih Makan Siang dan Susu Gratis

Nusron menyampaikan Prabowo baru akan mulai berkampanye pada Jumat pekan ini. "Pak Prabowo baru mulai kampanye hari Jumat," katanya.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka juga belum mengajukan cuti kampanye ke Pj Gubernur Jawa Tengah. Gibran mengaku masih akan fokus di Solo. "Belum (mengajukan cuti kampanye). Kita di Solo dulu, fokus di Solo," katanya di Balai Kota Solo, Selasa, 28 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: