Flyover Teluk Lamong Siap Beroprasi, Eri Cahyadi: Ini Solusi Percepatan Ekonomi

Flyover Teluk Lamong Siap Beroprasi, Eri Cahyadi: Ini Solusi Percepatan Ekonomi

Pemotongan rangkaian bunga sebagai simbol peresmian flyover Teluk Lamong-Martinus Ikrar Raditya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Flyover Teluk Lamong resmi beroperasi. Pembukaannya digelar pada Jumat sore, 20 September 2024. Dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam sambutannya, Direktur Investasi Pelindo Boy Robyanto mengungkap bahwa flyover sudah selesai 2 tahun lalu. Dan baru digunakan untuk membantu kelancaran akses saat momen Piala Dunia U-17.

BACA JUGA:Flyover Gedangan Sudah Rampung Didesain, Subandi: Tinggal Eksekusi

BACA JUGA:Flyover Pertama di Kota Pahlawan Ini Dulu Berbayar 100 Rupiah!

Proyek flyover tersebut merupakan bagian dari proyek strategis nasional (PSN). "Waktu itu dalam kesepakatan di Terminal Teluk Lamong memang diharuskan ada flyover," lanjutnya.

Boy mengharapkan dengan diresmikannya flyover ini nantinya ada keuntungan berlipat ganda. Yakni dengan memberikan kelancaran logistik.Sebab, selama ini truk-truk di Terminal Teluk Lamong diparkir di pinggir-pinggir jalan. Terutama milik Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) yang tak punya lahan parkir.

Boy pun meminta Eri  untuk membangun lahan parkir. Sebab, katanya,  lahan parkir di sana punya keuntungan besar.

"Kalau bapak mau menyiapkan lokasi parkir, ini merupakan suatu pendapatan yang bagus saya kira untuk Pemerintahan Kota Surabaya," jelasnya kemudian menutup sambutan.

BACA JUGA:Sidoarjo Segera Miliki 3 Flyover Baru

BACA JUGA:Semakin Dekat Dengan Uji Coba Flyover Djuanda, Tersisa Beberapa Pekerjaan Minor

Sementara itu, Eri menganggap bahwa flyover itu adalah solusi untuk percepatan ekonomi di sana. "Dan saya matur suwon sanget (Sangat berterimakasih, Red), ini akan menggerakan roda ekonomi yang ada di sekitarnya," lanjutnya.

Eri menjelaskan bahwa memang lahan parkir sangat dibutuhkan di sana. Melihat banyaknya truk nakal yang parkir di bahu-bahu jalan.

"Itu yang masih kita lagi bahas juga dengan Pak Kapolres, bagaimana di wilayah-wilayah pelabuhan itu tidak ada lagi truk-truk yang parkir di tengah-tengah jalan atau tepi jalan," katanya

Selain itu, Eri juga mengharapkan hasil yang luar biasa kedepannya untuk Pelindo. Apalagi, kini tengah menyiapkan pembangunan sebuah dermaga baru. Mengingat, dermaga-dermaga yang sudah ada itu penuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: