China Open 2024: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang, Simak Rekor Head-to-Head dan Peluangnya

China Open 2024: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang, Simak Rekor Head-to-Head dan Peluangnya

China Open 2024: Jonatan Christe maju ke semifinal, simak head to head lawan Weng Hong Yang.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Pelatnas bulu tangkis Indonesia menyisakan dua wakil di semifinal China Open 2024. Mereka adalah bintang tunggal putra Jonatan Christie, serta pasangan ganda putra baru M Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Jonatan melangkah ke semifinal setelah mengalahkan wajah baru Tiongkok Lei Lan Xi 21-18, 21-12 di perempat final pada Jumat, 20 September 2024.

Jonatan sukses membalas dendam kepada Lan, yang menjegalnya di semifinal Hongkong Open pekan lalu. Sekaligus mempertemukannya dengan wakil Tiongkok yang lain, Weng Hong Yang, di empat besar hari ini.

"Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open," ungkap Jonatan Christie usai perempat final, seperti dikutip tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:China Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Shi Yu Qi, Ulang Prestasi 2018?

BACA JUGA:China Open 2024: Hebat! Fikri/Daniel Tekuk Unggulan Pertama Tuan Rumah

"Tahun lalu juga saya semifinal di sini. Semoga besok bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya," jelasnya.


China Open 2024: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang, simak rekor Head-to-Head. Foto: Jonatan saat menghadapi Lei Lan Xi, 20 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Jonatan Christie mengaku senang dengan penampilannya usai perempat final yang mulus di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou. Ia bermain taktis dan enjoy.

Ia memang selalu memimpin poin. Namun, Lei Lan Xi selalu bisa mengejar. Dari 7-2 ke 7-6, 11-8 jadi 11-10, dan dari 14-11 jadi 14-13. Hingga puncaknya ketika ia menyamakan kedudukan 17-17.

Untung Jonatan mampu bermain tenang. Hingga dapat menuntaskan game pembuka tersebut dengan kemenangan.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

Game kedua lebih mudah. Skor ketat hanya terjadi pada awal-awal game. Sejak leading 7-5, Jonatan tak terkejar lagi. Ia pernah unggul 16-9 dan 18-10. Sempat kehilangan servis, ia menutup game itu dengan 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi