China Open 2024: Hebat! Fikri/Daniel Tekuk Unggulan Pertama Tuan Rumah

China Open 2024: Hebat! Fikri/Daniel Tekuk Unggulan Pertama Tuan Rumah

China Open 2024: Fajar Alfian/M Rian Ardianto menang atas pasangan Denmark di 16 Besar China Open, 19 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - M Shohibul Fikri/Daniel Marthin mencatat prestasi keren. Pasangan baru ganda putra itu melangkah ke perempat final China Open 2024, turnamen Super 1000 pertama mereka.

Hebatnya lagi, keberhasilan itu diraih setelah mengalahkan pasangan terbaik dunia sekaligus wakil tuan rumah di 16 Besar: Li Shi Feng/Wang Chang. Unggulan teratas China Open itu dituntaskan dengan skor 21-19, 18-21, 21-17 dalam waktu 58 menit.

Fikri/Daniel tampil solid sejak awal. Mereka mampu mengatasi pukulan-pukulan cepat Liang/Wang. Dan membangun defense yang sulit ditembus.

Tak mengherankan kalau Fikri/Daniel sangat bersyukur. Terlebih setelah mereka kandas di perempat final Hongkong Open 2024 pekan lalu. Mereka termotivasi untuk mendapat hasil lebih baik.

BACA JUGA:Gagal di Olimpiade dan Japan Open, Fajar/Rian Ungkap Target di Sisa Musim 2024

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Gagal ke Semifinal, Begini Alasannya

"Syukur alhamdulillah, kami senang dengan kemenangan hari ini melawan unggulan pertama. Ganda nomor satu dunia dan peraih medali perak Olimpiade Paris 2024 kemarin," tutur Fikri, dalam pernyataan pers tim Humas dan Media PP PBSI.


China Open 2024: M Fikri Shohibul Fikri/Daniel Marthin tekuk unggulan pertama Liang Weikeng/Wang Chang, 19 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Mengalahkan Liang/Wang di rumahnya merupakan kemenangan yang sangat berarti. Karena bisa menambah motivasi dan percaya diri kami di turnamen pertama dengan level Super 1000 ini," lanjut Fikri, usai laga di Changzhou Sports Center, Changzhou, 19 September 2024.

"Liang/Wang bermain sangat baik. Tidak mudah buat kami melawan mereka di pertemuan pertama," jelasnya. "Kelas standarnya sudah sangat tinggi, kami bertekad untuk sampai di level itu juga," tegas mantan pasangan Bagas Maulana tersebut.

Daniel Marthin menambahkan, kunci kemenangan mereka adalah mentalitas nothing to lose. Terutama di game ketiga yang menentukan itu.

BACA JUGA:Parah! Fajar/Rian Gagal di Perempat Final, Puasa Medali Ganda Putra Sejak Olimpiade 2008 Berlanjut

BACA JUGA:Ngeri! Fajar/Rian Ditunggu Unggulan Pertama di Perempat Final, Berikut Jadwal dan Link Live Streaming

Meskipun angkanya sangat ketat, mereka memutuskan untuk lebih nekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: