China Open 2024: Hebat! Fikri/Daniel Tekuk Unggulan Pertama Tuan Rumah

China Open 2024: Hebat! Fikri/Daniel Tekuk Unggulan Pertama Tuan Rumah

China Open 2024: Fajar Alfian/M Rian Ardianto menang atas pasangan Denmark di 16 Besar China Open, 19 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Di poin-poin kritis game ketiga, kami hanya bermain lebih nekat. Sehingga lawan terus berada di posisi tertekan," jelas Daniel. "Komunikasi kami sangat solid hari ini, sehingga semua rencana bisa dijalankan dengan baik," lanjutnya.

Di perempat final, pasangan yang kini menempati peringkat 88 dunia itu bakal menghadapi pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Soogard.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Hanya saja, baik Fikri maupun Daniel pernah mengalahkan Kjaer/Sogaard ketika masih bersama pasagan lama.


China Open 2024: M Shohibul Fikri/Daniel Marthin tekuk unggulan pertama Liang Weikeng/Wang Chang, 19 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Olimpiade Tokyo 2024: Fajar/Rian Perpanjang Rekor Kekalahan dari Rankireddy/Shetty, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Tak Ikut Pembukaan Olimpiade, Fajar/Rian Fokus Laga Perdana

"Tugas belum selesai, kami tidak boleh cepat puas," kata Daniel. "Kami harus meningkatkan porsi kami masing-masing dan pastinya harus lebih kompak lagi," tegasnya.

Sementara itu, pasangan veteran Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga masih mulus. Mereka melaju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Denmark Andreas Sondergaard/Jesper Toft dengan skor 21-15, 21-8 dalam waktu 29 menit.

"Di game pertama kami masih meraba-raba permainan lawan seperti apa. Kondisi lapangan kami kalah angin jadi agak berat dalam pukulan-pukulannya," jelas Fajar.

Menurut Rian, Sondergaard/Toft adalah tipikal pemain Eropa: tinggi dan power-nya besar. Fajar/Rian agak kesulitan mengatasinya pada awal-awal pertandingan.

BACA JUGA:Pertama Kali ke Olimpiade, Fajar/Rian Terkesan Dengan Athlete Village di Paris

BACA JUGA:Fajar/Rian Kenang Perjalannya ke Olimpiade, dari Sparring Partner Jadi Single Fighter

Maka, ketika mereka akhirnya menemukan pola permainan yang tepat, Fajar/Rian bisa langsung ngegas.

"Kuncinya di game pertama. Saat kami poinnya mepet-mepet, akhirnya bisa dapat 2-3 poin beruntun di poin kritis. Itu menambah kepercayaan diri kami," jelas Rian.

Di delapan besar pada 20 September 2024, Fajar/Rian akan melawan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysa. Keduanya sudah sering bertemu di berbagai ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: