Sudah Dapat Cuti, Prabowo Masih Ngantor dan Dijadwalkan Untuk Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor Sore Ini

Sudah Dapat Cuti, Prabowo Masih Ngantor dan Dijadwalkan Untuk Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor Sore Ini

Prabowo akan menemui Jokowi sore ini di istana Bogor, bahas apa? Keduanya mengadakan rapat internal di istana Bogor untuk mendiskusikan suatu hal yang penting.--instagram @prabowo

HARIAN DISWAY – Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dalam sebuah rapat internal dengan Presiden RI Joko Widodo sore ini di Istana Bogor.

“Betul, sore ini ada rapat bersama presiden,” jelas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretaris Jenderal Menteri Pertahanan, Brigadir Jenderal TNI Edwin A Sumantha pada Selasa, 28 November 2023.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI tersebut telah mendapatkan surat izin cuti untuk melakukan kampanye dari Presiden Jokowi mengingat KPU telah menetapkan masa kampanye untuk Pemilu 2024 dimulai pada Selasa, 28 November ini. 

Namun ternyata Prabowo memilih untuk tetap masuk di hari pertama cutinya.

BACA JUGA:Kampanye Hari Perdana, TKN Prabowo Gibran Pilih Makan Siang dan Susu Gratis

BACA JUGA:Prabowo dan Mahfud Kantongi Izin Jokowi Untuk Cuti Kampanye


Prabowo akan menemui Jokowi sore ini di istana Bogor, bahas apa? Keduanya mengadakan rapat internal di istana Bogor untuk mendiskusikan suatu hal yang penting.Sumber foto dari instagram @prabowo.

Selain Prabowo, ada Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD yang juga telah diberikan izin cuti oleh Jokowi. Baik Prabowo maupun Mahfud MD masih tetap aktif sebagai pejabat tinggi negara sekaligus kontestan pada Pilpres 2024. 

Selain itu, Gibran sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo tetap berkantor seperti biasa di Kantor Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Gibran pun juga menceritakan kalau minggu ini ia akan fokus pada sejumlah proyek di infrastruktur di Solo.

Proyek infrastruktur tersebut meliputi revitalisasi Solo safari dan Taman Balekambang.

BACA JUGA:Bahlil Lahadalia Sebut Jokowi Tak Buat Arahan untuk Menangkan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Relawan Prabowo-Gibran Sambut Pesta Demokrasi Dengan Riang Gembira

Ia bahkan akan mengecek secara langsung persiapan semifinal dan final piala dunia yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Selama masa kampanye, sebagian besar calon yang berkontestasi pada pemilihan presiden 2024 merupakan pejabat publik.

Pasangan calon nomor urut 1, calon wakil presiden dari Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar hingga saat ini masih aktif sebagai wakil ketua DPR.

Lalu, pasangan calon nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota Surakarta.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Gagas Lomba Joget Gemoy Gembirakan Tahun Politik

BACA JUGA:PAN Balas Sindiran PKS Soal Prabowo Gemoy: Bagian dari Ekspresi Demokrasi yang Sehat

Selanjutnya, pasangan calon nomor urut 3, ada Menkopolhukam Mahfud MD yang merupakan calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo. 

Berbeda dari pasangan Prabowo-Gibran, Mahfud dan Muhaimin sudah memutuskan cuti untuk langsung terjun bertemu masyarakat pada hari pertama kampanye untuk pemilihan presiden 2024.

Mahfud mengisi hari pertama cuti untuk kampanye ke Sabang, Aceh. Sedangkan Muhaimin berpulang ke Jombang untuk bersilaturahmi dengan ibunya terlebih dahulu dan lanjut ke Jawa Timur untuk kampanye.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye 2024 mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: