Masuk Masa Kampanye Terbuka, Surabaya Tetap Tenang

Masuk Masa Kampanye Terbuka, Surabaya Tetap Tenang

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memberi keterangan di depan awak media.-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Memasuki masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kondusifitas Kota Surabaya masih terjaga. Menurut Walikota Surabaya Eri Cahyadi, hal tersebut tidak lepas dari peran TNI-Polri.

Secara khusus, Eri Cahyadi menyampaikan rasa terima kasih dan pujiannya terhadap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan Komandan korem 084/ Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun.

“Surabaya Insyaallah tenang. Karena kita punya kapolrestabes yang hebat, punya Dandim dan Pak Danrem yang luar biasa. Saya matur nuwun (terima kasih) kepada TNI-Polri, karena sampai hari ini Surabaya tetap tenang,” ungkap Eri usai memimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi di Mapolrestabes Surabaya, Selasa, 28 November 2023.

Eri mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di Kota Pahlawan, hingga pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.  

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Godok Tarif Angkutan Umum Listrik

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Surabaya Gelontorkan 10 Ton Beras lewat Pasar Murah

Ia berharap situasi di Surabaya tetap tenang, damai, dan kondusif. Untuk itu, perlu peran serta para stakeholder yang ada.

“Insyaallah kampanye adil, tenang, dan damai ada di Kota Surabaya. Karena arahan dan contoh yang diberikan beliau-beliaunya sangat luar biasa dan menancap di hati masyarakat Surabaya,” ujar Eri.

Kombes Pol Pasma Royce, Kapolrestabes Surabaya, menyampaikan operasi pengamanan telah dimulai sejak tahapan-tahapan Pemilu dilaksanakan.

Untuk pengamanan kampanye pemilu, polisi telah melaksanakan operasi dengan sandi Operasi Mantap Brata. “Juga kami melakukan kesiapan untuk rangkaian yang sudah ditentukan KPU (Komisi Pemilihan Umum), terkait dengan para Paslon (Pasangan calon) yang akan melaksanakan kampanye di Surabaya. Tentunya ini menjadi titik pengamanan kami,” papar Pasma.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Gandeng Stikosa AWS Penguatan Kualitas Komunikasi Publik

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Buka Klinik Hewan, Sediakan Vaksin Rabies Gratis untuk 7 Oktober

Kata Pasma, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan di tempat-tempat penyelenggaraan Pemilu. Sebut saja, Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta gudang logistik.

Pasma mengajak seluruh stakeholder yang ada di Surabaya, termasuk masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. “Mari sukseskan Pemilu secara aman, nyaman, dingin suasana, dan damai. Sehingga semua berlangsung dengan baik,” harap Pamen dengan tiga melati di pundaknya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: