Kendalikan Harga Sembako, Pemkot Surabaya Dirikan Warung TPID di Lima Pasar

Kendalikan Harga Sembako, Pemkot Surabaya Dirikan Warung TPID di Lima Pasar

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memperlihatkan stok beras yang dijual di warung TPID di pasar Surabaya..-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Masyarakat kerap mengeluhkan ketidakstabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar. Mengatasi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Surabayamembuat terobosan baru.

Terobosan yang dimaksud adalah dengan membuat warung TPID di beberapa pasar yang ada di Surabaya. warung TPID ini juga dibantu oleh semua stakeholder.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya memaparkan, dengan adanya warung TPID, diharapkan bisa menjamin harga sembako di pasar sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Sesuai dengan apa yang sudah dilakukan jajaran PD Pasar Surya Surabaya yang mendirikan warung TPID. “Di warung TPID, sementara kita menjual beras, minyak, dan gula,” kata Eri dalam rilis tertulis  yang diterima Harian Disway, Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Godok Tarif Angkutan Umum Listrik

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Surabaya Gelontorkan 10 Ton Beras lewat Pasar Murah

Nantinya, jika warga berbelanja ke pasar dan menemukan harga yang tidak sesuai dengan HET, warga bisa langsung mencari warung TPID.

Diyakini, dengan keberadaan warung TPID, tidak ada lagi pedagang yang menjual beras, minyak, gula dengan harga di atas HET.

“Ini hasil diskusi TPID dengan semua stakeholder di Surabaya. Sehingga kita terus bersinergi unutk menjaga stabilitas harga di Surabaya. Insyaallah kalau kita bergerak bersama, pasti bisa mengendalikan inflasi Surabaya,” papar Eri.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo menyampaikan, Pemkot melalui TPID terus berupaya menekan inflasi.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Gandeng Stikosa AWS Penguatan Kualitas Komunikasi Publik

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Buka Klinik Hewan, Sediakan Vaksin Rabies Gratis untuk 7 Oktober

Ide membuka warung TPID di pasar-pasar tradisional adalah upaya yang diambil selain melakukan operasi pasar yang digelar secara berkala.

Ada lima pasar tradisional di Surabaya yang akan menjadi titik lokasi warung TPID. Yakni, Pasar Wonokromo, Pasar Pucang Anom, Pasar Genteng Baru, dan Pasar Tambahrejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: