Waktu Kampanye Terbatas, Prabowo dan Gibran Bakal Sering Kampanye Terpisah

Waktu Kampanye Terbatas, Prabowo dan Gibran Bakal Sering Kampanye Terpisah

TKN Prabowo-Gibran: UNESCO meresmikan bahasa Indonesia. Prabowo-Gibran diharapkan dapat melanjutkan keberhasilan dari Jokowi yang telah mengekspor budaya dengan menetapkan bahasa Indonesia sebagai bahasa global.-@prabowo-

HARIAN DISWAY – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal lebih sering tampil terpisah di masa-masa kampanye menuju Pilpres 2024 ini.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Perkasa Roeslani.

Keterbatasan waktu menjadi alasan utama dari pilihan strategi kampanye pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Metode kampanye terpisah seperti ini menjadi pilihan yang efektif bagi Prabowo-Gibran dan tim.

Meskipun demikian, Rosan dapat memastikan jika momen kedua paslon nomor urut 2 itu akan tetap ada.

Prabowo-Gibran akan tampil di hadapan publik bersamaan dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA: Gerindra Targetkan Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di Jawa Barat

"Lebih banyak memang ini tidak bersama-sama. Karena pertama waktu dari kampanye ini tidak panjang," Kata Rosan saat ditemui di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu, 29 November 2023 malam

"Jadi Mas Gibran akan berkampanye sendiri. Prabowo akan berkampanye sendiri, tetapi ada di beberapa tempat beliau akan kampanye secara bersamaan," sambungnya.

Rosan mengatakan, Prabowo hanya akan mengambil waktu kampanye dengan mengunjungi daerah luar ibukota Jakarta di akhir pekan.

Hal ini dilakukan karena perjalanan ke luar ibukota tentu memerlukan waktu yang cukup menyita, sementara Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu tetap akan menjalankan perannya sebagai Menteri di hari kerja.

Meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengizinkan Prabowo dan Mahfud MD untuk mengambil cuti kampanye, namun Prabowo nampak masih mempertahankan pendiriannya untuk tidak mengabaikan tugas-tugas Menteri-nya.

Namun meski demikian, Prabowo tetap akan mengambil cuti di hari kerja apabila diperlukan, atau ada tujuan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis, KPU: Tidak Langgar Aturan Kampanye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: