Gencatan Senjata Baru Berakhir, Israel Nekat Langsung Gempur Gaza Lagi

Gencatan Senjata Baru Berakhir, Israel Nekat Langsung Gempur Gaza Lagi

Update serangan Israel terbaru ke Gaza setelah masa gencatan senjata dengan Hamas berakhir pada Jumat 1 Desember 2023. -X (Twitter) @IDF-

HARIAN DISWAY - Militer Israel dilaporkan melanjutkan serangan ke Gaza setelah kesepakatan gencatan senjata berakhir pada Jumat, 1 Desember 2023 siang. 

Penyerangan tersebut kembali terjadi setelah jeda perang selama seminggu telah melebihi tenggat waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

Pertempuran antara pasukan pertahanan Israel (IDF) dan pejuang Hamas pun pecah sebelum upaya perpanjangan gencatan senjata kedua belah pihak itu dapat disetujui. 

BACA JUGA:Bye Bye Maya Viral di TikTok, Tawanan Hamas Berterima Kasih Pada Penculiknya

BACA JUGA:Tak Ingin Kehilangan Sponsor Israel, Elon Musk Putuskan Tarik Dukungan Untuk Palestina

Melalui akun X (Twitter) miliknya militer Israel (IDF) mengumumkan bahwa mereka mulai melanjutkan serangannya ke Gaza pada Jumat 1 Desember 2023 ini. 

"IDF telah melanjutkan pertempuran melawan organisasi teroris Hamas di Gaza," jelas IDF. 

Israel juga mengklaim bahwa Hamas telah melanggar kesepakatan gencatan senjata dengan meluncurkan sebuah serangan ke Israel. 

"Hamas telah melanggar jeda kemanusiaan. Selain itu, Hamas juga melepaskan tembakan ke wilayah Israel," ungkap IDF melalui akun X (Twitter)nya @IDF.  

BACA JUGA: Elon Musk Tolak Undangan Pemimpin Hamas Kunjungi Gaza

BACA JUGA:Nestapa Petani Zaitun Gaza: Kebun Rusak, Panen yang Tersisa

Menepis kebohongan Israel tersebut, Hamas melalui pernyataan resminya menyatakan bahwa saat ini Israel-lah yang melancarkan serangan gila-gilaan ke Gaza setelah periode gencatan senjata selama seminggu itu berakhir. 

"Tentara Israel (IDF) telah memulai melanjutkan perang brutalnya terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Mereka terus melakukan pengeboman dan menargetkan  rumah-rumah dan daerah pengungsian di beberapa provinsi di Jalur Gaza," ungkap Hamas melalui pernyataan resminya pada Jumat 1 Desember 2023.


Salah satu warga Gaza yang dilarikan ke RS Kamal Adwan setelah menjadi korban serangan Israel di Gaza utara pada Jumat 1 Desember 2023. -Telegram Hamas-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: