Bye Bye Maya Viral di TikTok, Tawanan Hamas Berterima Kasih Pada Penculiknya

Bye Bye Maya Viral di TikTok, Tawanan Hamas Berterima Kasih Pada Penculiknya

Sampai trending di TikTok selama seminggu, tawanan Hamas Maya Ragev berusia 21 tahun ini tak rela tinggalkan Gaza setelah dibebaskan -Al-Jazeera-

HARIAN DISWAY - Topik Bye Bye Maya kini tengah memuncaki tren for your page (fyp) di TikTok dan menjadi perbincangan hangat warganet sampai hari ini, 1 Desember 2023.

Seorang gadis Israel bernama asli Maya Regev berterimakasih kepada pejuang Hamas setelah dibebaskan.

Pembebasan Maya merupakan  bagian dari kesepakatan gencatan senjata enam hari oleh Pejuang Hamas terhadap Tentara Israel.

 

Sampai saat ini, IDF telah membebaskan sejumlah 180 tahanan warga Palestina yang dipenjara. Sebagai gantinya, Pejuang Hamas kemudian membebaskan sebanyak 60 sandera Israel. Termasuk Maya.

Gadis berusia 21 tahun tersebut awalnya tampak berjalan dengan tertatih-tatih menggunakan tongkatnya menuju mobil Komite Palang Merah Internasional (ICRC). Ia juga didampingi oleh empat pasukan Hamas di sampingnya untuk menjaganya agar ia tidak terjatuh.

 


Salam perpisahan Maya Ragev dengan seorang pejuang Hamas menjadi trending di TikTok karena baiknya sifat pejuang Hamas -Al-Jazeera-

Namun, sesaat sebelum Maya memasuki kendaraan, salah seorang pasukan Hamas mengucapkan selamat tinggal dengan tulus kepada Maya sebagai salam perpisahan.

“Bye, Bye, Maya (Sampai jumpa, Maya),” ujarnya.

Siapa sangka, ucapan Hamas tersebut rupanya berhasil menembus hati Maya.

Maya menyambut salam Hamas dengan senyuman di wajah cantiknya, sembari menatap pasukan Hamas dalam.

 


Sampai trending di TikTok selama seminggu, tawanan Hamas Maya Ragev berusia 21 tahun ini tak rela tinggalkan Gaza setelah dibebaskan -Al-Jazeera-

“Bye, Syukron (Sampai jumpa, Terimakasih),” kata Maya.

Lalu, pasukan Hamas tersebut membalasnya dengan melambaikan tangan kepada Maya sambil menundukkan pandangan.

 

BACA JUGA:Qatar Umumkan Gencatan Senjata di Gaza akan Dimulai, Mesir Turun Tangan

Ekspresi lembut Maya terhadap pasukan Hamas tersebut langsung menjadi sorotan netizen. Sebagai seorang sandera, Maya justru berterima kasih kepada penculiknya.


Dari tatapan matanya, Maya juga bahkan seperti tak rela untuk meninggalkan Gaza untuk pulang ke negaranya.


Hal ini semakin membuktikan bahwa pasukan pejuang Hamas telah memperlakukan setiap tawanannya dengan baik.

 

Adegan tersebut mengundang respon positif dari warganet di TikTok.  

Semua itu bermula setelah video Maya diposting di Tiktok @marlinakad hingga mendapatkan 2 juta views pada 30 November 2023.

 

Postingan tersebut, kemudian terus fyp dan mendorong content creator lain untuk mengedit video interaksi Maya bersama Hamas sampai topik tersebut naik selama 2 hari.

 


Netizen berspekulasi bahwa tawanan Hamas Maya Ragev jatuh cinta dengan pasukan pejuang Hamas setelah dibebaskan -Akun TikTok @qirashakira-


Berbagai macam reaksi lucu lantas dilontarkan oleh sebagian besar warganet di TikTok.

 

Kebanyakan dari mereka berspekulasi bahwa Maya telah jatuh cinta dengan kebaikan tentara Hamas, sehingga membuatnya ingin terus tinggal di Gaza.

Ada juga yang langsung terang-terangan membandingkan sikap Pasukan Hamas dengan Tentara Israel yang berbanding terbalik.

 

Beberapa video yang beredar menunjukkan Israel mengembalikan tawanan warga Gaza yang mereka penjara dengan penuh luka dan cacat. Sangat berbeda sekali dengan tindakan Hamas terhadap para sanderanya.

 

BACA JUGA:Hamas Ingin Akhiri Perang di Gaza, Qatar Upayakan Gencatan Senjata Permanen

Momen perpisahan Maya tersebut langsung menjadi trending di Tiktok bahkan sampai ke sosial media lain (Twitter dan Instagram, Red), dengan topik bye bye Maya dilengkapi tagar #KhamasPleaseKidnapMe.

Netizen juga menggunakan kesempatan ini, untuk terus mendukung Palestina dan menunjukkan kebejatan tentara Israel.

“Beruntungnya Maya dan satu dunia bisa menyaksikan indahnya akhlak Islam sebenarnya,” ujar salah seorang Netizen asal Malaysia.

“Ginilah jadinya cinta sama musuh,” kata Netizen asal Indonesia.

“Kalau aku jadi Maya. Kayaknya aku bakal pura-pura jatuh aja deh, biar digendong Hamas,” sahut Netizen lain.

“Kukira cuman ragaku yang ditawan, ternyata jiwaku yang tertawan di Gaza,” tambah Netizen yang lain.

Masyallah, matanya tetap menunduk karena menjaga pandangan,” kata Netizen.

Maya adalah tawanan pertama Hamas yang ditangkap saat ia berada di acara Festival Musik Supernova bersama adiknya Itay Regev yang berusia 18 tahun pada 7 Oktober 2023.

 


Netizen ramai menggunakan #KhamasPleaseKidnapMe yang tercetus karena cerita Maya untuk membela Palestina sekaligus menunjukkan kebejatan Tentara IDF terhadap sanderanya -Al-Jazeera-

Gadis berambut pirang itu kemudian dipulangkan di hari keempat gencatan senjata bersama dengan 16 warga Israel dan 4 warga Thailand.

 

Sementara, Itay dibebaskan pada hari keenam gencatan senjata di Gaza pada 30 November 2023..

Saat ini, Maya telah dirawat di Rumah Sakit Soroka di kota Be'er-Sheva, Israel dan berkumpul kembali dengan keluarga.(Salsa Amalika)

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: