Anies Baswedan akan Kunjungi 3 Negara Jika Terpilih Jadi Presiden, Mana Saja?

Anies Baswedan akan Kunjungi 3 Negara Jika Terpilih Jadi Presiden, Mana Saja?

ANIES BASWEDAN akan kunjungi 3 negara jika terpilih Jadi presiden, mana saja? Foto: Anies Baswedan ketika menjadi pembicara di CIFP di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, 2 Desember 2023.-Anies Baswedan untuk Harian Disway-

BACA JUGA: Anies Muhaimin Dikawal Ratusan Advokat, Bentuk Tim Hukum Nasional AMIN

Kunjungan luar negeri selanjutnya adalah memperkuat hubungan di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik. Maka, destinasi yang ia jadwalkan adalah negara-negara tetangga. Yakni Malaysia, Singapura, dan Australia.

"Mereka adalah sahabat paling dekat yang harus kita jangkau," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

BACA JUGA: Diundang Bawaslu, Anies Sebut Isu Kecurangan Pemilu Semakin Gencar

Kunjungan ketiga bertujuan memperkuat positioning Indonesia dalam menjaga ketertiban dunia. Maka, pria yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dalam pilpres 2024 itu memilih Palestina sebagai destinasi selanjutnya.

Kunjungan ke negara yang tak henti bersengketa dengan Israel itu merupakan bentuk dukungan moral. Agar Palestina memperoleh kemerdekaan yang hakiki.

"Kita akan dukung terus perjuangan Palestina. Insya Allah, kita, Indonesia, menjadi bagian dari kemerdekaan Palestina. Seperti halnya Palestina yang menjadi bagian dari kemerdekaan kita," tegas cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: