WISUDAWAN ADALAH MATAHARI

WISUDAWAN ADALAH MATAHARI

Salah satu wisudawan Unai berfoto bersama keluarga.-Istimewa-

Dia adalah wisudawan berprestasi Fakultas Farmasi. Meraih medali emas kategori presentasi PKM-K di Pekan Ilmiah nasional (PIMNAS) ke-34 dengan judul O-Gel1, Gel Ekstrak Kulit Jeruk. 

Sementara itu, Sarah Shafaanissa Basri adalah wisudawan berprestasi Fakultas Sains dan Teknologi. Tahun 2022, Sarah dilaporkan berhasil meraih prestasi sebagai Juara 2 Lomba Bioinformatika dan Bilogi Sintetik.

Di luar nama-nama yang telah disebutkan, tentu masih banyak wisudawan lain yang memiliki prestasi yang membanggakan. Intinya, wisudawan yang selama kuliah tidak hanya menjalani hari-hari dengan aktivitas kuliah di ruang kelas, tetapi mau bersikap proaktif dan mengisi hari-hari dengan aktivitas akademik di luar kampus, mereka pantas menjadi lulusan terbaik dan lulusan berprestasi yang pasti akan lebih mudah terserap dalam pasar kerja.

Matahari

Rektor Universitas Airlangga Prof. Mohammad Nasih dalam sambutannya berkali-kali menyampaikan bahwa meski telah diwisuda, bukan berarti tugas para wisudawan telah selesai. Para wisudawan memiliki tugas untuk tidak pernah berhenti belajar. Ilmu pengetahuan akan terus berkembang menyesuaikan keadaaan dan perkembangan masyarakat. Sehingga para wisudawan diharapkan tidak puas hanya dengan gelar yang sekarang ini berhasil dicapai.

Menurut Rektor, lulusan Universitas Airlangga diibaratkan seperti matahari, yang meskipun sering difitnah, tetap terus memunculkan dan mengirimkan cahaya dan energinya ke seluruh penjuru dunia. 

Nasehat Rektor Universitas Airlangga ini disampaikan bukan tanpa maksud. Sebagai wisudawan, perjalanan akademik dan karir lulusan bukan berarti telah selesai. Dengan bersedia terus belajar dan belajar, para wisudawan akan menjadi insan cendekia yang cair dan mudah beradaptasi menghadapi tantangan jaman.

Selamat masuk dalam tantangan dan kehidupan yang nyata. Semoga para wisudawan Universitas Airlangga menjadi insan yang senantiasa berguna bagi nusa dan bangsa. (*)


Miratul Khasanah, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan Bagong Suyanto, Dekan FISIP Universitas Airlangga.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: