Prabowo Gemoy dan Riang Gembira, Strategi Politik Luwes Paslon Nomor 2 Dinilai Sukses Memikat Rakyat

Prabowo Gemoy dan Riang Gembira, Strategi Politik Luwes Paslon Nomor 2 Dinilai Sukses Memikat Rakyat

PRABOWO gemoy dan riang gembira, strategi politik paslon nomor 2 dinilai sukses memikat rakyat. Foto: Prabowo dan Gibran memberikan salam finger heart yang populer di kalangan Gen Z.-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Strategi politik yang dipakai oleh pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai paling efektif untuk memikat masyarakat.

Strategi politik riang gembira dan cara berkomunikasi yang santai membuat capres-cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu kini memiliki elektabilitas paling baik di antara ketiga pasangan calon yang berkontestasi di pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia AB Solissa menilai bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan dua kandidat capres lainnya.

BACA JUGA: Prabowo: Demi Allah, Saya Hanya Ingin Indonesia Terhormat!

BACA JUGA: 60 Ibu Nyai dan Majelis Taklim Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Di antara lawan politik yang bertarung di pilpres 2024, pola komunikasi pasangan nomor urut 2 dianggap yang paling baik," ujar Solissa pada Jumat, 1 Desember 2023.


PRABOWO gemoy dan riang gembira, strategi politik paslon nomor 2 dinilai sukses memikat rakyat. Foto: Prabowo dan Gibran ketika mendaftarkan diri ke KPU.-Instagram Prabowo Subianto-

Branding Prabowo dalam Pilpres 2024 ini memang terasa jauh berbeda dengan dua pilpres sebelumnya. Yakni pada 2014 2019. Saat itu, Prabowo mencitrakan diri sebagai calon pemimpin yang tegas dan berapi-api.

Rupanya, hal itu gagal meraih simpati publik. Masyarakat Indonesia lebih terpikat dengan pembawaan santun, sederhana, dan merakyat yang dibawakan oleh Joko Widodo.

BACA JUGA: Kampanye di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya, Prabowo Disambut Lantunan Shalawat di

Kali ini, ia memilih citra gemoy. Alias menggemaskan. Meminjam istilah generasi Z. Apalagi, mereka memang gampang terpikat pada apa saja yang kesannya lucu. Dan kampanye gemoy itu sukses besar.

Komunikasi yang dimaksud memang bukan hanya sebatas vokal. Tapi juga komunikasi visual berupa gerak-gerik dan perilaku yang ditampilkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Dan kebanyakan, masyarakat lebih terpikat dengan komunikasi visual yang diberikan oleh kandidat dengan elektabilitas paling tinggi itu.


PRABOWO gemoy dan riang gembira, strategi politik paslon nomor 2 dinilai sukses memikat rakyat. Foto: sweater bertulisan Prabowo Gemoy yang dikenakan para pendukung paslon nomor 2.-Instagram Prabowo Subianto-

"Strategi yang kini diterapkan oleh Prabowo sangat berpotensi untuk mengambil hati masyarakat," kata Solissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: