BNNK Surabaya Razia Hiburan Malam di Wilayah Surabaya Pusat dan Barat

BNNK Surabaya Razia Hiburan Malam di Wilayah Surabaya Pusat dan Barat

Petugas BNNK Surabaya melakukan tes urin di Vertique Club, Sabtu dini hari, 2 Desember 2023. -Humas BNNK Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persempit peredaran narkoba di Kota Surabaya, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya terus gencarkan razia di hiburan malam, Sabtu dini hari, 2 Desember 2023.

Razia tersebut merupakan giat gabungan antara BNNK Surabaya, TNI/Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya.

Hiburan malam yang disasar oleh petugas gabungan yaitu, Vertique Club di Jalan Basuki Rahmat 23 C dan Meduza Club di Kompleks pertokoan Darmo Park di Jalan Mayjend Sungkono 12.

BACA JUGA: Razia Tempat Hiburan Malam, Pemkot dan BNNK Surabaya Amankan Puluhan Remaja

Seperti di Rekreasi Hiburan Umum (RHU) lainnya yang telah dirazia pada hari-hari sebelumnya, petuga BNNK melakukan tes urine kepada para pengunjung dan karyawan dua tempat hiburan tersebut. 

“Di RHu Vertique dilakukan deteksi dini tes urin narkoba terhadap 36 laki-laki dan 31 perempuan. Hasilnya nihil,” terang Kasi Humas BNNK dr. Singgih Widi Pratomo, Sabtu, 2 Desember 2023.

Sementara untuk Meduza Club, ada 53 laki-laki dan 38 perempuan yang menjalani tes urine. 

“Satu perempuan positif benzodiazepine. Dia minum obat Valisanbe, tapi melampirkan resep dokter. Dan satu orang laki-laki positif methamphetamine dengan amphetamine,” papar dr. Singgih.

BACA JUGA: BNNK Surabaya Geram, Muncul Intervensi LRKM untuk Pelaku Pesta Narkoba di Twin Towers Hotel

Saat ini pria yang hasil tes urinnya positif methamphetamine dan amphetamine itu dibawa ke Kantor BNNK Surabaya, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya juga Beberapa hiburan malam di wilayah Surabaya Selatan didatangi oleh petugas gabungan. Pengunjung dan karyawan diminta untuk menunjukkan KTP dan melakukan tes urin. 

Setelah wilayah Surabaya Selatan, tim gabungan mendatangi RHU yang ada di Surabaya Barat. Hal serupa juga dilakukan. Meminta KTP dan tes urin. Dari hasil razia, ada 7 orang diamankan karena positif menggunakan narkoba.

Dari pemeriksaan tes urine terhadap 120 orang, sebanyak 7 positif, 4 laki-laki positif amfetamin dan metamfetamin. Sedangkan 3 wanita positif metamfetamin. Satu orang positif metamfetamin dan amfetamin.

"Mereka  4 pengunjung dan tiga LC (Ladies Company)," kata Kasi Humas BNN Kota Surabaya dr Singgih Widi Pratomo. Selain itu, BNNK melakukan tes urin di Shelter Club di Jalan Raya Nginden dan Helen’s Live Bar di Jalan Kertajaya Indah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: