PSSI Apresiasi Support Amartha di Piala Dunia U-17, Ratu Tisha: Kita Punya Kesamaan Visi

PSSI Apresiasi Support Amartha di Piala Dunia U-17, Ratu Tisha: Kita Punya Kesamaan Visi

PSSI apresiasi support Amartha di Piala Dunia U-17, Ratu Tisha: kita punya kesamaan visi. Foto: CEO Amartha Andi Taufan menyerahkan jersey Amartha kepada Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha Destria dalam media briefing di Solo, 1 Desember 2023. -re-

HARIAN DISWAY - Piala Dunia U-17 2023 telah tuntas digelar di Indonesia. Event tersebut ditutup di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu malam, 2 Desemeber 2023.

Dalam final, tim muda Jerman berhasil mengalahkan Prancis dalam adu penalti. Setelah 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2, Jerman menang dalam babak tos-tosan 4-3.

PT Amartha Mikro Fintek yang menjadi salah satu tournament supporter Piala Dunia 2023 mendapatkan pujian penuh dari Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha Destria. Dia menyebut, Amartha dan PSSI memiliki visi yang sama. Yakni mengembangkan potensi masyarakat akar rumput.

BACA JUGA: CEO Amartha Andi Taufan Targetkan 2 Juta Mitra Tahun Depan

"Saya sangat berterimakasih kepada Amartha, sebuah perusahaan karya anak bangsa yang bikin saya bangga," kata Ratu Tisha, dalam media briefing di Soga Eatery, Solo, 1 Desember 2023.


PSSI apresiasi support Amartha di Piala Dunia U-17, Ratu Tisha: kita punya kesamaan visi. Foto: Ratu Tisha berbicara dalam media briefing di Solo, 1 Desember 2023. -Retna Christa-Harian Disway-

"Ketika saya bilang ke FIFA bahwa kita punya tournament supporter yang punya visi misi mulia mengembangkan ekonomi rakyat kecil atau UMKM, mereka penasaran," kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha mengungkapkan, FIFA sangat tertarik dengan konsep yang dijalankan oleh Amartha. Ia adalah fasilitas pendanaan (fintech) yang bergerak khusus di kalangan UMKM, khususnya yang dijalankan oleh perempuan.

Saat ini Amartha sudah memiliki sekitar 1,3 juta klien pengusaha kecil dan menengah yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan itu mengusung misi sosial yang tinggi.

BACA JUGA: Amartha Ikut Semarakkan Piala Dunia U-17: Beri Akses Pendanaan Mudah untuk Perempuan Penggerak UMKM

"Memang banyak partner yang amazed (terhadap Amartha). Terutama partner di luar negeri. Betapa di Indonsia ini ekonomi di area grass root yg berbasis komunitas, di mana anggotanya saling mengingatkan. Itu konsep unik yang hanya ada di negara-negara yang ikatan antara anggota masyarakatnya benar-benar strong," papar Ratu Tisha.

Dia menyatakan salut sekali dengan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, yang begitu giat mengembangkan ekonomi kecil dan menengah di kalangan akar rumput. Ratu Tisha bahkan menyebut, sepak bola bisa belajar dari Amartha.


PSSI apresiasi support Amartha di Piala Dunia U-17, Ratu Tisha: kita punya kesamaan visi. Foto: Ratu Tisha (kiri) dan CEO Amartha Andi Taufan menghadiri media briefing di Solo, 1 Desember 2023. -Retna Christa-Harian Disway-

"Karena di Indonesia sendiri, sepak bola memang dimulai di akar rumput," kata Ratu Tisha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: